Peduli Kepentingan Rakyat, Partai Perindo Dorong Pemerintah Stabilkan Harga Bahan Pokok

Sabtu, 26 Februari 2022 - 16:43 WIB
loading...
Peduli Kepentingan Rakyat, Partai Perindo Dorong Pemerintah Stabilkan Harga Bahan Pokok
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mendorong untuk pemerintah fokus menstabilkan harga kebutuhan pokok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mendorong untuk pemerintah fokus menstabilkan harga kebutuhan pokok . Yerry menjelaskan beberapa bahan pokok terus bergerak naik di pasaran.

"Harga daging sapi di beberapa daerah naik dari rata-rata Rp90.000-Rp110.000/kg menjadi Rp125.000 sampai Rp160.000/kg. Harga kedelai dan minyak goreng juga masih fluktuatif dan relatif belum turun," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (26/2/2022).

Apalagi dengan terjadinya perang Rusia vs Ukraina, lanjut Yerry, dampaknya pasti barang dan produk impor akan bergerak naik. Harga minyak dunia sudah bergerak naik, segera diikuti kenaikan barang-barang impor, termasuk komoditas bahan pangan.

Menurutnya, ini akan berimbas pada kenaikan harga bahan pokok dan produk lokal, khususnya produk lokal yang membutuhkan barang impor. Baca juga: Perindo Gelar Pelatihan Public Speaking, Hary Tanoesoedibjo Beberkan 3 Hal Penting

"Karena Partai Perindo adalah partai yang peduli rakyat, maka kami mendorong pemerintah untuk sungguh-sungguh berupaya menstabilkan harga bahan pokok kebutuhan rakyat. Kepentingan rakyat itu nomor satu," pungkas Yerry.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)