Perindo: Pertemuan Mendatang Koalisi Partai Non-Parlemen Akan Bentuk Nama

Kamis, 24 Februari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Perindo: Pertemuan Mendatang Koalisi Partai Non-Parlemen Akan Bentuk Nama
Anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah pertemuan makan malam partai politik non-parlemen di plataran Menteng, Jakarta Pusat, hasilnya menyepakati pembentukan koalisi menghadapi Pemilu 2024. Meski sudah diresmikan, koalisi tersebut belum menyepakati nama koalisi.

Baca Juga: PartaiPerindo ), Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, koalisi partai non-parlemen tersebut diharapkan mampu berkontribusi dalam pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden.

Baca juga: Perindo Beberkan Hasil Pertemuan Partai Non-Parlemen: Kami Siap Berkoalisi

"Kami telah menyepakati pembentukan koalisi yang nama koalisinya akan dimatangkan di pertemuan mendatang," kata Ferry Kurnia saat diwawancarai oleh MNC News, Kamis (24/2/2022).



Peneliti senior Network for Democracy and Electoral Integrity (NETGRIT) itu mengungkapkan, adanya rencana pembentukan sekretariat koalisi bersama ke depannya. Rencana ini dibentuk menurut Ferry, agar koordinasi antarpartai berjalan efektif dan efisien.

"Kami juga menyepakati pembentukan sekretariat bersama sebagai tempat untuk membahas isu-isu nasional dan sebagai wadah menyuarakan perjuangan bersama ke depan," ujarnya dengan mantap.

Diketahui, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, enam parpol non-parlemen bakal membentuk suatu Sekretariat Bersama (Sekber). Rencana pembentukan Sekber tersebut didapatkan dari hasil pertemuan keenam parpol non-parlemen di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).

Adapun diketahui keenam parpol yang turut hadir yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP), Partai Garuda, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Yang kami bahas (dalam pertemuan) juga untuk membentuk Sekretariat Bersama, karena pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir," ujar Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers, Rabu (23/2/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)