Parpol Nonparlemen Siap Bentuk Koalisi, Perindo: Punya Daya Tawar Tinggi dalam Pencapresan 2024

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:57 WIB
loading...
Parpol Nonparlemen Siap Bentuk Koalisi, Perindo: Punya Daya Tawar Tinggi dalam Pencapresan 2024
Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah memastikan parpol nonparlemen serius membentuk koalisi bersama dalam pencalonan presiden di Pemilu 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo , Ferry Kurnia Rizkiyansyah memastikan partai politik nonparlemen akan secara serius membentuk koalisi bersama dalam pencalonan presiden (Pencapresan) di Pemilu 2024.

Ferry menyampaikan bahwa wacana pembentukan koalisi disambut baik seluruh parpol nonparlemen. Semua bersepakat bahwa hasil perolehan suara dalam Pemilu 2019 bisa menjadi pertimbangan yang perlu harus ditindaklanjuti lebih lanjut.

"Ini sebenarnya kan modal yang cukup besar ya secara elektoral, faktanya partai-partai di luar parlemen ini yang memang mengikuti kontestasi 2019 kemarin punya saura 13,5 juta lebih," kata Ferry saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (24/2/2022).



Dari perolehan suara tersebut, kata dia, parpol nonparlemen memandang dengan terbentuknya koalisi, maka hal ini tentunya akan memiliki daya tawar yang sangat tinggi terhadap masyarakat dan juga partai politik lainnya untuk bisa mengusung calon pemimpin untuk Indonesia di 2024.

"Jadi dari situ kan tentunya kita punya daya tawar cukup tinggi dalam proses pencapresan. Jadi tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

Ferry memastikan, pembentukan koalisi parpol nonparlemen akan diputuskan dalam waktu dekat. Sebab, semua parpol nonparlemen menyambut baik adanya pertemuan lanjutan ke depannya.

Baca juga: 7 Parpol Kuasai 13,6 Juta Suara Pada Pemilu 2019, HT: Satu Koalisi Kontestasi Pencapresan Diwacanakan

"Maka salah satu rekomendasi lainnya adalah pembentukan sekretariat bersama (Sekber) koalisi ini. Jadi nanti di dalam sekretariat bersama itu nanti akan dibicarakan hal yang strategis dan taktis terkait dengan soal koalisi tersebut," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)