Wajahnya Muncul pada Baliho Antikorupsi, Ketua KPK Firli Bahuri Bereaksi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:42 WIB
loading...
Wajahnya Muncul pada Baliho Antikorupsi, Ketua KPK Firli Bahuri Bereaksi
Balihio bergambar wajah Ketua KPK Firli Bahuri viiral di media sosial. Foto: MNC/Ariedw Satrio
A A A
JAKARTA - Sebuah foto gambar baliho yang menampilkan wajah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri viral di media sosial (medsos). Gambar tersebut mulanya diunggah pemilik akun anonim Twitter @KadrunGoblokPea.

Dalam baliho tersebut tampak gambar wajah Firli Bahuri dibubuhi pesan kalimat: SIAPA SAJA YANG KORUPSI KITA TANGKAP'.
Tak hanya itu, ada juga tulisan kecil di bawahnya dengan kalimat: Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, cerdas, sejahtera, mudah mencari kerja, Indonesia yang disegani dunia, dan Indonesia yang membanggakan rakyatnya.



Baliho tersebut juga mencantumkan logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di pojok kanan atas dan sebuah logo dengan tulisan 'INTAN' disertai bintang tiga di kiri atas. Sayangnya, tidak dijelaskan lokasi baliho tersebut terpampang.

Gambar tersebut kemudian ditanggapi oleh Firli Bahuri melalui akun Twitter pribadinya @firlibahuri. Firli mengklaim tidak mengetahui siapa yang memasang baliho dengan gambar wajahnya tersebut. Pun demikian juga dengan lokasinya, Firli mengklaim tak mengetahui.

"Terima kasih kirimannya sahabat, terus terang saya tidak tau siapa dan di mana itu semua dipasang. Masyarakat yang banyak aspirasinya banyak," kata Firli dikutip melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu (19/2/2022).



Lebih lanjut, Firli mengapresiasi adanya baliho tersebut jika bertujuan untuk mendukung kerja KPK dalam memberantas korupsi. Ia memastikan bahwa KPK adalah penegak hukum yang bekerja independen.

"Jika itu dimaksudkan untuk mendukung kerja KPK saya mengucapkan terima kasih. KPK adalah penegak hukum yang independent. Salam Anti Korupsi!," terangnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)