Hymne dan Mars KPK Ciptaan Istri Firli Bahuri Dirilis Hari Ini

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:22 WIB
loading...
Hymne dan Mars KPK Ciptaan Istri Firli Bahuri Dirilis Hari Ini
Hymne dan mars KPK ciptaan Ardina Safitri, istri ketua KPK Firli Bahuri akan diluncurkan hari ini. Foto/lemhannas.go.id
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) kini memiliki mars dan hymne baru yang akan diluncurkan Kamis (17/2/2022) hari ini. Mars dan hymne KPK ini disebut-sebut sebagai ciptaan Ardina Safitri, istri ketua KPK Firli Bahuri .

Sebagaimana susunan acara, peluncuran hymne dan mars KPK mengagendakan pembacaan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan SK pimpinan KPK tentang penetapan mars dan hymne lembaga antirasuah oleh tim biro hukum KPK.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pencipta lagu diawali dengan tayangan video di balik layar proses pembuatan mars dan hymne KPK oleh Ardina Safitri. Dilanjutkan Ketua KPK, Firli Bahuri memberikan sambutan dalam acara tersebut.



Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly juga dijadwalkan akan hadir dalam acara ini. Yasonna akan menyerahkan langsung hak cipta hymne dan mars KPK kepada Firli Bahuri. Yasonna juga diagendakan akan memberikan sambutan.

Peluncuran hymne dan mars KPK ditandai dengan pemukulan gong oleh pimpinan lembaga antikorupsi dan dilanjutkan dengan nyanyi bersama.

Menkumham Yasonna Laoly mengamini adanya agenda peluncuran hymne dan mars KPK. Kemungkinan besar, Yasonna akan menghadiri agenda tersebut. "Rencananya begitu," kata Yasonna saat dikonfirmasi soal agenda peluncuran hymne dan mars KPK ini, Kamis (17/2/2022).



Terpisah, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri juga mengamini soal agenda peluncuran hymne dan mars lembaga antirasuah. Dijelaskan Ali, agenda tersebut berkaitan dengan penyerahan hak cipta mars dan hymne KPK dari Kemenkumham.

"Benar, bahwa hari ini KPK akan menerima penyerahan hak cipta lagu mars dan hymne KPK dari Kemenkumham. Hal ini sebagai bagian dari proses pengesahan dan penetapan hak intelektual pada lagu tersebut," kata Ali dikonfirmasi terpisah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)