Relawan Muda Erick Thohir Bantu Bangun Gedung NU di Garut

Minggu, 13 Februari 2022 - 21:13 WIB
loading...
Relawan Muda Erick Thohir Bantu Bangun Gedung NU di Garut
Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 memberikan sumbangan bahan bangunan kepada MWC NU di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (12/2/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah pemuda dari Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 mengadakan aksi simpatik melalui kegiatan Sumbangan Bahan Bangunan kepada Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), di Kampung Nagrog, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (12/2/2022).

"Aksi simpatik yang sifatnya spontanitas dari para pemuda Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024," kata Ade Mutaqin, Koordinator Kegiatan dalam keterangannya, Minggu (13/2/2022).

Selaras dengan sikap Erick Thohir yang peduli terhadap fasilitas umum, mereka mencoba membantu membangun gedung yang menjadi pusat kegiatan pengurus MWC NU Karangpawitan. Ade menambahkan, selain dari semangat kepedulian para relawan, kegiatan ini juga menggambarkan perwujudan dari semangat tokoh panutan Relawan Muda Jawa Barat, yaitu Erick Thohir.



Erick Thohir dinilai mewakili sosok pemuda yang peduli terhadap kemajuan perekonomian negara serta sangat peduli terhadap kemajuan agama Islam. Erick juga anggota BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) yang tentu adalah bagian keluarga besar NU.

"Sehingga tidak ada rasa canggung untuk bergerak dan mengajak para pemuda di sekitar untuk bersama-sama menyumbang demi pembangunan Gedung MWC NU ini, sebab ibarat patungan untuk membangun rumah keluarga sendiri," katanya.

KH Aceng Mukhlis Ulumudin, Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan sekaligus Katib MWC NU Karangpawitan, Garut mengapresiasi sumbangan yang dilakukan Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir.

"Kami menyampaikan apresisasi serta berterima kasih kepada para Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024, yang telah bisa mengajak dan membangun simpatik pada diri para generasi muda untuk mau peduli terhadap pembangunan fasilitas umum, juga mau berkontribusi memajukan organisasi Islam," ujarnya.

Baca juga: Dengarkan Kisah Sukses Ayah Erick Thohir, Gus Miftah: Sangat Inspiratif

Ia pun tak masalah Erick Thohir bergabung menjadi Banser, ternyata semangatnya bisa ditiru oleh para pemuda. "Para pemuda dengan segala keterbatasannya dari segi materil tapi dengan kekayaan moril yang
dimilikinya mampu bergerak dan menggerakan sehingga terwujud sumbangan bahan bangunan ini," lanjut KH Aceng.

Selain menyerahkan sumbangan bahan bangunan untuk pembangunan Gedung MWC NU Karangpawitan Garut, Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024 juga membagikan 100 paket sembako kepada para dhuafa.

"InsyaAllah selanjutnya kita Relawan Muda Jawa Barat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 akan menggalang lagi kegiatan yang lebih besar dengan cakupan wilayah yang lebih luas," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)