Ketum Pemuda Perindo Yakin Pemerintah Mampu Kendalikan Covid-19 Sebelum MotoGP Digelar

Jum'at, 11 Februari 2022 - 20:12 WIB
loading...
Ketum Pemuda Perindo Yakin Pemerintah Mampu Kendalikan Covid-19 Sebelum MotoGP Digelar
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra yakin pemerintah Indonesia mampu mengendalikan laju Covid-19 sebelum pagelaran MotoGP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra yakin pemerintah Indonesia mampu mengendalikan laju Covid-19 sebelum pagelaran MotoGP di sirkuit Mandalika di Kota Lombok, NTB pada Maret mendatang.

"Saya cukup yakin pemerintah mampu menekan Omicron sampai dengan hari-H penyelenggaraan nanti dan saya berharap event ini sekaligus menunjukkan kepada publik dunia keberhasilan kita dalam mengelola Covid-19 ini," ujar Effendi Syahputra dalam Talkshow Partai Perindo di MNC News Channel dengan tema "Mandalika di Mata Dunia", Jumat (11/2/2022).

Menurutnya Sirkuit Mandalika sendiri justru menjadi ajang publikasi kepada dunia di mana Indonesia menjadi salah satu negara yang mampu bangkit secara ekonomi setelah diterpa Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun. "Kita berhasil mengelola Covid-19 dan meningkatkan ekonomi dengan menjadi tuan rumah event internasional seperti MotoGP," tutur dia.



Effendi berharap, sirkuit Mandalika dapat menjadi keberlanjutan dalam industri olahraga di Indonesia. Sekaligus motivasi bagi pembalap Indonesia untuk berkancah ke dunia internasional. "Kehadiran Mandalika akan menjadi jalan awal buat pembalap Indonesia untuk bisa unjuk gigi dan berharap suatu saat mereka akan tampil di Mandalika baik itu di MotoGP ataupun Superbike," ujar dia.



Dalam hal ini, kata Effendi, tentu perlu penanganan khusus dari seluruh pihak yakni, Menpora bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) guna mencetak pembalap-pembalap untuk tampil di MotoGP dan Superbike pada Sirkuit Mandalika ke depannya.

"Kita yakin Indonesia adalah pengguna motor terbesar di dunia jadi bukan tidak mungkin suatu saat kita akan memunculkan pembalap-pembalap tangguh di ajang MotoGP maupun Superbike ini," tutur dia.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)