DPR: Peran Pers Tekan Laju Penularan Covid-19 Patut Diapresiasi

Jum'at, 11 Februari 2022 - 02:46 WIB
loading...
DPR: Peran Pers Tekan Laju Penularan Covid-19 Patut Diapresiasi
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menilai peran pers dalam menekan laju penularan Covid-19 akibat Omicron patut diapresiasi. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menilai peran pers dalam menekan laju penularan Covid-19 akibat Omicron patut diapresiasi. Menurutnya, pers berperan penting untuk terus menginformasikan fakta serta mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).

Hetifah melihat penyebaran Omicron di Indonesia saat ini sangat mengkhawatirkan. Dia menambahkan, kebijakan pemerintah terhadap pandemi juga silih berganti, baik di level pusat maupun daerah.

“Karenanya, saya mengapresiasi peran pers yang terus menghadirkan perkembangan tersebut ke masyarakat. Dengan informasi yang akurat dan tepat, masyarakat jadi lebih bijak dalam menerapkan prokes,” kata Hetifah kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).





Di lain sisi, Hetifah juga mengingatkan pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab di tengah maraknya disinformasi di tengah masyarakat. “Walau kebebasan berpendapat itu penting, kini marak beredar berita hoax di masyarakat. Saya harap jurnalis dapat terus menjaga integritas seraya menghadirkan berita yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengajak rekan pers untuk terus bersinergi dengan pemerintah Indonesia dalam mengedukasi masyarakat luas. “Saya mengajak rekan-rekan pers untuk terus bergandeng tangan dalam memberikan edukasi memadai kepada masyarakat. Terlebih dalam perkembangan Covid-19 yang semakin tinggi. Saya optimis bahwa pers dapat dukung percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi,” kata legislator Dapil Kalimantan Timur ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)