Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona, Aziz Ajak Warga Tak Mudik

Kamis, 23 April 2020 - 20:46 WIB
loading...
Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona, Aziz Ajak Warga Tak Mudik
Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin membagikan puluan ton paket sembako kepada masyarakat di berbagai daerah yang terdampak pandemik wabah virus Corona. Foto/SINDOnews/yan yusuf
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin membagikan puluan ton paket sembako kepada masyarakat di berbagai daerah yang terdampak pandemik wabah virus Corona (COVID-19). (Baca juga: Ketua DPR Imbau Warga Tunda Pulang Kampung dan Mudik)

Puluhan paket sembako itu sudah dibagikan ke wilayah Jabodetabek dan Lampung. Gerakan bagi-bagi sembako itu akan dilanjutkan ke daerah-daerah lainnya selama pandemik COVID-19 belum berakhir. Azis mengungkapkan pembagian sembako itu dalam rangka memberikan dukungan moral dan membangun semangat gotong royong untuk membantu program pemerintah perihal mitigasi atau penanganan COVID-19. (Baca juga: Menko PMK Bersama Mensos Bentuk Tim Pengawas Pantau Penyaluran Bansos)

"Ini gerakan dharma bakti untuk negeri, membangun semangat gotong royong dalam membantu masyarakat dalam suksesi program pemerintah dalam mitigasi COVID-19," ujar Azis dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Kamis (23/04/2020).

Azis juga mengajak dermawan lainnya untuk menyisihkan sebagian rezekinya dan diberikan kepada warga sekitar yang mendadak kehilangan penghasilan karena terdampak COVID-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia. Tidak hanya itu, Azis mengajak masyarakat khususnya yang sedang berada di daerah rantau untuk tidak mudik sementara waktu sebagaimana larangan pemerintah. "Larangan mudik ini tujuannya mulia, yaitu dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 ke daerah-daerah," tuturnya.

Lebih lanjut, Azis meminta masyarakat untuk turut terlibat aktif menjaga stabilitas keamanan dan harmonisasi antar warga, apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan. "Ayo kita sama-sama menjaga stabilitas keamanan di daerah masing-masing agar antar warga bisa hidup rukun, harmonis dan umat muslim lebih khusuk menjalani ibadah puasanya. Kepada umat muslim, selamat menjalankan ibadah puasa," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)