500 Paket Nutrisi Disalurkan di 5 Kota

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:36 WIB
loading...
500 Paket Nutrisi Disalurkan di 5 Kota
Program Sehat Bersama memberikan donasi senilai Rp50 juta yang diberikan dalam bentuk paket nutrisi sebanyak 500 paket. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Gizi Nasional 2022, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bersama Apotek K-24 bekerja sama menggelar program Sehat Bersama "Berbagi Paket Bantuan untuk Mendukung Generasi Maju". Bantuan disalurkan kepada keluarga di lima kota Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang.

Program Sehat Bersama memberikan donasi senilai Rp50 juta yang diberikan dalam bentuk paket nutrisi sebanyak 500 paket di antaranya berisi beras 5 kg, multivitamin anak, dan masker medis anak & dewasa. Dukungan ini juga merupakan hasil kumpulan donasi dari para konsumen SGM Eksplor pada periode 15-31 Januari 2022.

"Pemenuhan nutrisi anak yang tepat adalah langkah awal dalam menciptakan generasi penerus agar dapat tumbuh secara optimal sebagai upaya dukung kemajuan bangsa. Sejalan dengan momentum peringatan Hari Gizi Nasional 2022 yang bertema Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas, adanya bantuan paket nutrisi ini adalah salah satu aksi nyata kami untuk turut mendukung dan meningkatkan kualitas nutrisi serta kesehatan keluarga dan anak demi terciptanya generasi maju," kata Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Lee Meng Thong dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Kaya Nutrisi, Ini 6 Deretan Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan

Dalam mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, SGM Eksplor ingin terus berkomitmen dalam melakukan inisiatif untuk dukung semua anak Indonesia dapat menjadi Anak Generasi Maju dan memastikan tidak ada anak yang tertinggal. Oleh karena itu, pada momentum ini adalah salah satu upaya dalam memberikan akses nutrisi bagi mereka yang membutuhkan khususnya di tengah situasi pandemi saat ini.

"Bantuan ini merupakan salah satu dukungan dari Apotek K-24 dalam berkontribusi untuk kesehatan masyarakat melalui pengadaan berbagai produk farmasi di jaringan apotek yang ada di seluruh Indonesia. Kerja sama dengan Danone SN Indonesia ini memperkuat komitmen kami untuk memberikan dampak baik, khususnya bagi masyarakat di sekitar lokasi operasi kami pada 5 kota tersebut," kata Direktur Utama PT K-24 Indonesia, Gideon Hartono.

Peran dalam menciptakan Generasi Maju yang berkualitas unggul, maju, mandiri, cerdas dan sehat dapat terwujud dengan baik jika seluruh pihak dapat bersinergi serta berkontribusi. "Kami berharap, program ini dapat berkontribusi dalam membantu target pemerintah untuk menciptakan Generasi Maju dalam program Generasi Emas Indonesia di 2045. Semoga semakin banyak juga pihak-pihak yang turut berkontribusi dalam ciptakan Anak Generasi Maju," katanya.

Baca juga: Pentingnya Asupan Fitonutrisi untuk Tingkatkan Imunitas dan Cegah Tertular Omicron
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3172 seconds (10.101#12.26)