Teknologi Global Dukung Kelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:57 WIB
loading...
Teknologi Global Dukung...
Jaringan dan ilmu pengetahuan serta teknologi global dari pusat-pusat penelitian internasional menjadi garda terdepan nutrisi dan keberlanjutan lingkungan hidup. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jaringan dan ilmu pengetahuan serta teknologi global dari pusat-pusat penelitian internasional menjadi garda terdepan nutrisi dan keberlanjutan lingkungan hidup . Berkaca dari itu, berbagai produk Danone berusaha memenuhi standar tertinggi dalam kesehatan dan keramahan lingkungan.

Karena, kesehatan dan lingkungan hidup saling terkait erat. Danone Indonesia pun berkomitmen mendukung sebanyak mungkin orang agar sehat dengan menyediakan produk-produk bernutrisi dan berkualitas sekaligus menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung pemberdayaan masyarakat.

Untuk menunjukkan kapabilitasnya dalam mengoptimalkan jaringan dan pusat penelitian internasional, beberapa hari lalu, Danone Indonesia mengundang sejumlah mitranya ke Kantor Pusat Danone di Prancis dan fasilitas produksi Evian di Prancis.



“Terdapat 2 bisnis yakni Waters dan Specialized Nutrition. Keduanya dikenal sebagai dua merek lokal yang telah hadir di Indonesia selama puluhan tahun. Danone Indonesia berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui produk-produk berkualitas. Kami memanfaatkan keahlian dari dua fasilitas canggih berstandar internasional yaitu Research & Innovation (R&I) Center Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia di Yogyakarta dan Tirta Lab Analysis Center and Lab di Jakarta,” ujar CEO Danone Indonesia Laurent Boissier.

Selain itu, pihaknya mengoptimalkan jaringan dan keahlian internasional dengan fokus khusus pada ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu meningkatkan kapabilitasnya dalam menciptakan produk-produk berkualitas tinggi.

Danone Indonesia juga didukung berbagai pusat riset secara global. Pusat riset ini dilengkapi laboratorium penelitian dan eksperimen serta fasilitas percontohan untuk mengembangkan prototipe produk dan kemasan berkelanjutan.

Adanya akses langsung ke salah satu pusat penelitian terbaik di dunia membantu Danone Indonesia dalam melakukan upaya kolaboratif dengan para peneliti dan akademisi untuk memajukan penelitian di bidang nutrisi, hidrasi, imunitas, mikrobiota, fermentasi, serta protein hewani dan nabati.

Dalam menjalankan misi utama dan tujuan bisnis yang selalu menyediakan produk makanan sehat bagi sebanyak mungkin masyarakat, pihaknya mengutamakan riset untuk mengembangkan pengetahuan tentang nutrisi, menyediakan produk sehat dan bergizi, serta memahami lebih baik mengenai dampak nutrisi kesehatan.

Hal ini memungkinkan Danone berkontribusi dalam pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan guna mendorong pengembangan riset ilmiah dan SDM.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)