Keberhasilan Erick Thohir Memimpin BUMN Dinilai Jadi Modal Maju Pilpres 2024

Senin, 07 Februari 2022 - 23:47 WIB
loading...
Keberhasilan Erick Thohir Memimpin BUMN Dinilai Jadi Modal Maju Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua tahun lebih memimpin Kementerian BUMN, Erick Thohir telah membuat sejumlah terobosan. Pembenahan dan penataan dilakukan oleh perusahaan pelat merah itu.

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan, keberhasilan dengan berbagai terobosan yang dilakukan Erick Thohir menjadi modal untuk bisa maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sangat wajar ketika banyak pihak mengapresiasi kinerja Erick dalam melakukan pembenahan dan penataan perusahaan BUMN. Saya yakin Presiden Jokowi juga merasa puas atas kinerja Erick sebagai Menteri BUMN, dan mungkin Erick menjadi salah satu menteri yang diandalkan oleh Jokowi dalam menghasilkan karya terbaik pada pemerintahannya," kata Fernando Emas dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).

Fernando menilai, Erick melakukan gebrakan melalui transformasi dan program-program inovatif. Keberhasilan mulai dari 'bersih-bersih' BUMN dari kasus-kasus korupsi yang menggeroroti sejak lama, hingga berhasil meningkatkan laba BUMN dari Rp13 triliun (2020) menjadi Rp61 triliun (2021).



Rentetan transformasi dan prestasi yang berhasil dicapai Erick Thohir tentunya merupakan bukti kemampuannya memimpin dengan bekal pengalaman serta keberaniannya.

Fernando mengatakan, Indonesia masih membutuhkan pemimpin yang mampu bekerja dan memberikan terobosan yang berdampak baik bagi rakyat seperti halnya Presiden Joko Widodo.

"Saya yakin Erick (Thohir) akan mampu meneruskan kepemimpinan Jokowi, dengan menghasilkan kinerja dan karya yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)