Dinilai Mampu Sejahterakan Rakyat, Jack Etho Dorong Erick Thohir Nyapres 2024

Senin, 07 Februari 2022 - 00:48 WIB
loading...
Dinilai Mampu Sejahterakan Rakyat, Jack Etho Dorong Erick Thohir Nyapres 2024
Pengemudi ojek online dan offline dari Jabodetabek yang tergabung dalam Jack Etho mendukung Erick Thohir nyapres 2024. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari para pengemudi ojek online dan offline dari berbagai wilayah di Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Depok, hingga Bekasi yang tergabung dalam Jack Etho.

Jack Etho mendeklarasikan dan meminta Erick Thohir maju jadi calon presiden (capres) di 2024. Mereka menilai Erick Thohir punya kapasitas kepemimpinan yang baik untuk menakhodai Indonesia. Selain itu, kinerja Erick Thohir selama ini di BUMN yang membongkar skandal korupsi menjadi salah satu alasan mereka memberikan dukungan. Mereka yakin Erick Thohir bisa menyejahterakan masyarakat kelas menengah ke bawah.



Koordinator Jack Etho Adnan Mamluhadi mengungkapkan sosok Erick Thohir sangat diperlukan demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia agar lebih maju dalam bidang ekonomi. "Jack Etho tergabung dari kumpulan ojek berbagai platform dan ojek pangkalan. Dilandasi kesadaran kuat, kami kumpulan ojek mendeklarasikan secara terbuka mendukung Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024," ujarnya saat deklarasi, Minggu (6/2/2022).



Di samping itu, kata dia, Erick Thohir yang berlatar belakang sebagai pengusaha sudah berkontribusi untuk negara dalam membuka lapangan kerja. Lalu, setelah menjabat Menteri BUMN, manfaat kebijakan Erick dinilai telah dirasakan pengemudi ojek dengan menghadirkan secara rata BBM.

"Sebagai Menteri BUMN tidak kenal lelah melakukan pembenahan, misalkan ketersediaan bahan bakar minyak di SPBU yang berdampak pada kami sebagai ojek. Menyediakan sarana toilet bersih berguna bagi kami. Meski kami belum pernah ketemu Bapak Erick Thohir, tapi manfaat kebijakannya sudah terasa," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengemudi ojek menitipkan aspirasi kepada Erick Thohir terutama pembenahan ekonomi. "Saya melihat figur Pak Erick sebelum Menteri BUMN sudah sukses, harapan kami bisa membina melakukan pelatihan kepada pengemudi ojek agar bisa juga mengembangkan kewirausahaan agar mandiri," jelasnya.

Jack Etho akan tetap komitmen berada dalam barisan Erick Thohir walaupun Menteri BUMN itu belum memiliki partai hingga saat ini. "Kita enggak melihat partai tapi melihat sosok. Pak Erick Thohir maju kami akan mendukung," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)