Seniman Mataraman Sebut Erick Thohir Pemimpin yang Dekat Rakyat

Minggu, 06 Februari 2022 - 22:21 WIB
loading...
Seniman Mataraman Sebut Erick Thohir Pemimpin yang Dekat Rakyat
Guyub Seniman Mataraman menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pasalnya, Erick Thohir selalu memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan sambutan hangat ketika rawuh atau menghadiri wayangan di Kepatihan Ngawi. Kedatangan menteri terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini langsung disambut oleh kawanan tokoh pewayangan Jawa, punokawan. Guyub Seniman Mataraman langsung menyambut Erick Thohir dengan Punokawan yang terdiri Semar, Petruk, dan Bagong.

Perwakilan Guyub Seniman Mataraman, Yudho Prasetyo (Cak Yudho Bakiak) mengatakan sambutan yang diberikan punokawan karena Erick Thohir menggambarkan pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat.

"Seorang kesatria jika ingin mencapai tujuannya pasti ada sahabat yang menemani. Ini juga merupakan gambaran pejabat yang merangkul masyarakat kecil," tutur Cak Yudho, di acara Pagelaran Wayang Merawat Budaya Bangsa, Ngawi, Sabtu, 5 Februari 2022, malam.

Baca juga: Diusung Jadi Capres 2024, Pengamat: Erick Thohir Membersamai Generasi Muda Nahdliyin

Selain disambut dengan tokoh punokawan, Erick Thohir juga disambut dengan Tari Orek-orek Ngawi. Cak Yudho mengatakan tarian ini menggambarkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan. Sama halnya semangat Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam membangun Indonesia melalui semangat gotong royong dan mengutamakan persatuan bangsa.

Baca juga: Program Erick Thohir untuk Pesantren Dorong Pemuda NU Beri Dukungan di Pilpres 2024

"Tari orek-orek ini menggambarkan semangat keguyubrukunan, gotong royong, persatuan dan kesatuan," ujar Cak Yudho.

Terakhir, Tokoh Seni dan Budaya Jatim ini menyatakan kehadiran Erick Thohir merupakan berkah bagi pegiat seni dan budaya Ngawi. Di mana, Cak Yudho berharap anggota kehormatan Banser tersebut meminta pemerintahan pusat untuk lebih memedulikan para pelaku seni dan budaya yang ikut terdampak pandemi.

"Harapan kami, kehadiran Mas Etho bisa membawa angin segar untuk pelaku seni karena kenal wong jero (kenal orang dalam)," tutupnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2071 seconds (11.210#12.26)