Dosen Unhan Marsda TNI Gita Amperiawan Diangkat Jadi Dirut PT. DI

Selasa, 01 Februari 2022 - 19:05 WIB
loading...
Dosen Unhan Marsda TNI Gita Amperiawan Diangkat Jadi Dirut PT. DI
Dosen Unhan RI Marsda TNI Gita Amperiawan diangkat menjadi Dirut PT. DI oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI Marsda TNI Gita Amperiawan diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT. Dirgantara Indonesia (DI) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Marsda TNI Gita Amperiawan adalah Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan RI yang ditunjuk menjadi Direktur Niaga, Teknologi dan Pengembangan sebelum dipercaya mengemban amanah jabatan Dirut. Kariernya di militer dan dosen ditunjukkan dengan berbagai prestasi dalam bidang teknologi dirgantara.

Marsda TNI Gita Amperiawan juga seringkali diundang sebagai pembicara utama dalam berbagai forum ilmiah di dalam negeri dan di luar negeri. Salah satu capaian prestasi kinerja Marsda TNI Gita Amperiawan, adalah diperolehnya type certificate untuk Pesawat N219 sebagai hasil karya anak bangsa tanpa Technical Assistant dari luar.



Saat ini, Pesawat N219 memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44,69% dan terus akan dinaikkan tingkatnya sampai 60%. Pesawat N219 dirancang dan ditujukan untuk konektivitas daerah yang Terpencil, Tertinggal dan Terluar (3T) guna mendukung program pemerintah dalam pelayanan masyarakat sebagai pesawat angkut penumpang, angkut logistik, medical evacuation dan flying doctor.



Hingga kini, PT. Dirgantara Indonesia telah melaksanakan beberapa penandatanganan MoU/LoI terhadap permintaan pesawat N219 baik dari pemerintah daerah (pemda), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pihak swasta di Indonesia, maupun permintaan internasional.

PT. Dirgantara Indonesia sebagai BUMN strategis telah banyak memproduksi Alutsista TNI. Banyak pesawat fixed wing dan rotary wing yang digunakan oleh TNI, dan bahkan sudah beberapa negara yang membeli produk-produk berkualitas PT. Dirgantara Indonesia.

Kerja sama teknis dengan para akademisi berbagai perguruan tinggi di dalam negeri dan luar negeri telah terjalin dengan baik, termasuk dengan Unhan RI. Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan RI setiap tahun rutin mengirim mahasiswa S-2 untuk belajar atau magang ketika melakukan penelitian.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)