Dudung Abdurachman Luncurkan Buku Membongkar Operasi Psikologi Gerakan Intoleransi

Minggu, 30 Januari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Dudung Abdurachman Luncurkan Buku Membongkar Operasi Psikologi Gerakan Intoleransi
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan buku berjudul Membongkar Operasi Psikologi Gerakan Intoleransi. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta masyarakat mewaspadai gerakan intoleran dan radikal. Sebab gerakan ini telah memasuki seluruh lapisan elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan Dudung saat meluncurkan bukunya yang berjudul Dudung Abdurachman Membongkar Operasi Psikologi Gerakan Intoleransi di Ballroom B - Hotel Rafless Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022). "Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, agar jangan ragu-ragu untuk mengadapi mereka, dan jangan berlebihan karena gerakan-gerakan ini sangat pesat perkembangannya," tuturnya dalam rilis yang dikutip Minggu (30/1/2022).



Acara peluncuran buku ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya, penceramah Gus Muwaffiq, serta politikus kawakan PDIP Efendi Simbolon.

Menurut Dudung, membiarkan gerakan intoleran sama halnya dengan memberikan kesempatan bahaya berkembang. Itu sebabnya dalam buku yang ditulis oleh Raylis Sumitra tersebut, Dudung menekankan kewaspadaannya terhadap kelompok intoleran yang mencoba merobohkan empat pilar kebangsaan.

"Saya meminjam istilah, Jenderal TNI Purn Prof Dr AM Hendropriyono dalam pengantar buku ini, pembiaran gerakan Intoleransi di Indonesia sangat berbahaya, karena sifat dari gerakan intoleransi adalah terorisme," ujarnya.



Istilah itu pun juga diambilnya dari Abah Lutfi (Habib Lutfi bin Yahya), dimana tidak memberikan peluang sejengkal pun terhadap kelompok intoleran dan berpegang teguh terhadap empat pilar kebangsaan. "Komitmen kita pada Merah Putih tidak boleh ditawar lagi, Indonesia terlahir sebuah keniscayaan akan keberagaman dan perbedaan, dalam perbedaan itulah terletak kekuatan kita sebagai bangsa," ucapnya.

"Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI serta UUD 1945 merupakan empat pilar kebangsaan yang harus kita jaga, agar Indonesia tidak goyah dan jatuh kepada tangan perusak persatuan dan kesatuan," kata Dudung.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)