Animo Tinggi, Sudah 233 Orang Daftar Konvensi Rakyat Partai Perindo

Sabtu, 29 Januari 2022 - 21:59 WIB
loading...
Animo Tinggi, Sudah 233 Orang Daftar Konvensi Rakyat Partai Perindo
Sekretaris Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Arief Budiman. Foto/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
BOGOR - Animo masyarakat terhadap program Konvensi Rakyat yang dicanangkan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) sangat tinggi. Saat ini, jumlah pendaftar sudah mencapai 233 orang kandidat.

“Sudah berjalan dua bulan, animo publik untuk mendaftar jadi calon kandidat penjaringan terbuka ini, per dua hari lalu (27 Januari 2022) sudah ada 233 kandidat,” kata Sekretaris Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Arief Budiman saat dijumpai di acara Rakernas Partai Perindo 2022, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/01/2022).

Dari ratusan yang mendaftar, Arief mengatakan kandidat tersebut juga mendaftar untuk pada tingkatan yang berbeda. Namun, dipastikannya kandidat yang tercatat mendaftar dari tingkat DPRD hingga nasional.





“Di antaranya 24 kandidat berada di tingkat DPR RI, sisanya beragam, di tingkat DPRD tingkat 1, dan DPRD tingkat 2,” ungkap Arief.

Catatan tersebut, kata Arief, menandakan bahwa masyarakat peka terhadap program Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo. Artinya, semangat pencalonan yang terbuka juga diterima masyarakat.

“Ini adalah suatu cara, jalan, dan gagasan dari Partai (Perindo) untuk membuka diri agar pencalonan anggota legislatif tidak lagi eksklusif,” tuturnya.

“Jadi keputusannya (pada tingkat penjaringan) tidak harus, misalnya hanya bisa mendaftar lewat elite partai atau pengurus partai,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)