Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh Kembali Jabat Ketua Umum Korpri

Sabtu, 29 Januari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh Kembali Jabat Ketua Umum Korpri
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Dia terpilih secara aklamasi. Foto/Korpri
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) Zudan Arif Fakrulloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri ). Zudan terpilih secara aklamasi untuk periode 2022-2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Korpri.

Semua utusan Kementerian Lembaga, Provinsi, dan Kabupaten/Kota sepakat bulat memilih Zudan. Selain itu, baru kali ini ketua umum terpilih untuk kedua kalinya sejak Korpri berdiri tahun 1971. Selama ini, semua ketua umum Korpri hanya satu periode.

Zudan pun menyatakan kesanggupannya untuk kembali memimpin organisasi yang membawahi aparatur sipil negara (ASN) seluruh Indonesia tersebut.

"Bismillah, dengan dukungan seluruh peserta Munas IX Korpri beserta dukungan Bapak Presiden, Bapak Mendagri, Bapak Menteri PANRB, serta seluruh pengurus Korpri, Insya Allah saya bersedia," katanya, Sabtu (29/1/2022).



Pada sambutannya Zudan juga menyampaikan bahwa sudah banyak tugas Korpri yang menunggu di depan mata untuk diselesaikan. "Banyak pekerjaan besar kita, seperti kesejahteraan ASN dan pensiunan, sistem karier ASN, serta ASN segera menuju digital government," tuturnya.



Terkait perubahan AD/ART Korpri, Zudan menyatakan akan diselesaikan setelah RPP Korpri resmi disahkan menjadi PP. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita selesaikan atas doa dan dukungan rekan-rekan semuanya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)