Jokowi Sebut Pemerintah Telah Siap Hadapi Lonjakan Kasus Omicron

Jum'at, 28 Januari 2022 - 17:38 WIB
loading...
Jokowi Sebut Pemerintah Telah Siap Hadapi Lonjakan Kasus Omicron
Presiden Jokowi memastikan pemerintah melakukan berbagai persiapan menghadapi lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron. Foto/youtube setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah telah menyiapkan berbagai hal untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron. Persiapan dilakukan berdasarkan pembelajaran dari lonjakan kasus Omicron dari berbagai negara di dunia.

"Belajar dari lonjakan kasus varian Omicron yang sudah terjadi terlebih dahulu di berbagai negara, pemerintah sudah melakukan banyak persiapan untuk menghadapinya," ujar Jokowi dalam jumpa pers secara daring, Jumat (28/1/2022).



Persiapan tersebut, kata Jokowi, antara lain dengan memperbaiki berbagai fasilitas kesehatan. Selain itu juga memaksimalkan teknologi dengan layanan telemedecine pasien Omicron.

"Perbaikan berbagai sarana dan prasarana fasilitas kesehatan disesuaikan dengan karakter varian Omicron yang berbeda dengan sebelumnya dan membutuhkan penanganan yang berbeda pula. Salah satunya melalui layanan telemedecine aplikasi layanan kesehatan," kata Jokowi.



Jokowi juga meminta kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya penyebaran dengan meminimalisir kontak dan juga menerapkan protokol kesehatan.

"Tak semua kasus Covid Omicron membutuhkan layanan langsung karena gejalanya tidak membahayakan yang paling penting meminimalkan kontak ini akan mencegah penyebaran yang lebih luas," kata Jokowi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)