Kemenkes Sebut 2 Pasien Omicron yang Meninggal Dunia Miliki Komorbid

Minggu, 23 Januari 2022 - 14:21 WIB
loading...
Kemenkes Sebut 2 Pasien Omicron yang Meninggal Dunia Miliki Komorbid
Juru Bicara Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi menyebutkan dua orang pasien Covid-19 varian Omicron yang meninggal dunia memiliki kesamaan yakni memiliki penyakit penyerta (komorbid). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) , dr Siti Nadia Tarmizi menyebutkan dua orang pasien Covid-19 varian Omicron yang meninggal dunia memiliki kesamaan yakni memiliki penyakit penyerta (komorbid).

"Seorang lansia usia 64 tahun transmisi lokal, ada komorbid jatung dan sakit ginjal dan belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 meninggal di RS Sari Asih Ciputat karena varian Omicron," ujar Siti Nadia ketika dikonfirmasi, Minggu (23/1/2022).



"Sedangkan korban meninggal lainnya karena Omicron yakni seorang perempuan berusia 54 tahun dan merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dengan vaksin sudah dua kali," sambung dia.

Siti Nadia menjelaskan untuk perempuan PPLN ini diketahui memiliki multi komorbid, hipertensi dan obesitas terutama diabetes melitus tidak terkontrol dengan baik dan meninggal di RSPI Sulianti Saroso.

Dia menyebutkan kedua kasus kematian tersebut merupakan pelaporan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian baru Covid-19 Omicron yang memiliki daya tular tinggi.

"Masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 jenis varian apapun. Segera lakukan vaksinasi bagi yang belum untuk meminimalisir keparahan saat terpapar," pungkas Siti Nadia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)