Penuhi Kebutuhan APD, Prajurit TNI Produksi Face Shield dengan Biaya Murah

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:06 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan APD, Prajurit TNI Produksi Face Shield dengan Biaya Murah
Sertu Supriyanto Seorang Prajurit TNI-AU memproduksi face shield secara massal dengan memberdayakan pemuda di sekitar rumahnya. Foto/Istimewa.
A A A
BEKASI - Pandemi Covid 19 kini mulai memasuki babak baru setelah pemerintah pusat maupun daerah gencar mengkampanyekan tatanan kehidupan baru atau New Normal. Guna memenuhi kebutuhan dalam menghadapi masa transisi ini, masyarakat juga tentunya membutuhkan alat pelindung diri atau APD, seperti Face Shield.

Untuk memenuhi kebutuan Face Shield dengan harga murah dan terjangkau, Sertu Supriyanto Seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) memproduksi face shield secara massal.

Tak tanggung tanggung mantan anggota Paspamres ini juga mengajak warga komplek TNI AU Cakrawala 2, Jati sampurna, Kota Bekasi untuk ikut membantu dalam proses produksi face shield tersebut. (Baca: Dibutuhkan Lawan Corona, Konsumsi Air Bersih Diprediksi Meningka di Masa PSBB Transisi)

"Awalnya saya sangat prihatin dan bingung karena setiap ketemu dan berkomunikasi dengan masyarakat selalu mengeluh tentang keadaan ekonomi mereka dampak dari covid 19, dari situ saya mencoba memutar otak dan akhirnya terpikirlah untuk memproduksi face shield sendiri," kata bang Supri saapan akrabnya kepada wartawan di rumahnya, Kamis (11/6/2020.

Bang Supri mengaku, sebelumnya ia tidak memahami fungsi dan cara membuat face shield. Namun, ia mulai tertantang dan terispirasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan khusunya memproduksi face fhield tersebut.

"Saat itu saya dapat APD berupa face Shield dari salah satu lembaga kemanusian yaitu International Networking for Humanitarian (INH) kemudian saya pelajari Alhamdulillah sekarang kami bisa produksi degan biaya yang sangat murah,"ucapnya.

Lebih lanjut, Bang Supri mengatakan face shield buatan dirinya sudah banyak menerima order pesanan dengan jumlah yang lumayan banyak. Tidak hanya untuk masyarakat disekitar lingkungan, pemesanan Face Shield buatan dirinya juga banyak dipesan oleh masyarat dari luar Jabodetabek. (Baca juga: Oversupply APD dan Masker, Menperin Genjot Ekspor)

"Ya alhamdulillah nya lagi setelah di share temen temen di medsos banyak pesanan dan akhirnya kami perdayakan anak anak muda di lingkungan. Semoga produk kami bisa di Terima dan harapan kami semakin banyak pesanan semakin banyak juga orang yang bisa terlibat di dalamnya," harapnya.

Saat ini, selain masker face shield juga mulai menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat untuk dijadikan alat pelindung dari dari terjangkitnya virus covid 19. Bahkan, masker dan face shield ini sudah mulai menjadi trand gaya hidup atau life style.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3671 seconds (10.177#12.26)