Video Syur Mirip Nagita Slavina di Pusaran Medsos Pemersatu Bangsa?

Selasa, 18 Januari 2022 - 11:47 WIB
loading...
Video Syur Mirip Nagita Slavina di Pusaran Medsos Pemersatu Bangsa?
Suhendra Atmaja, Dosen STIKOM InterStudi Jakarta. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
Suhendra Atmaja
Dosen STIKOM InterStudi Jakarta

KELUARGA Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diterpa isu tak sedap. Beberapa waktu terakhir publik dihebohkan dengan munculnya video syur mirip artis Nagita Slavina di jagad sosial media terutama TikTok dan Twitter. Video berdurasi berdurasi 61 detik itu kini jadi bahan buruan para netizen.

Mantan Komisioner KPI Danang Sangga Buana meminta semua pihak untuk tidak serta mempercayai konten-konten di sosial media. "Bisa saja video itu hoax, karena banyak kasus di sosmed video - video itu hasil rekayasa atau editan. Dengan segala macam teknologi, sesuatu yang tidak nyata solah-olah menjadi nyata," ujarnya.

Ia berharap pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut agar tidak menimbulkan kegaduhan publik. "Diharapkan kasus bisa menjadi clear dan bisa ditelusuri dari mana asal video tersebut dari pelapornya," tambah wartawan senior itu.

Raffi dan istrinya sendiri telah mengklarifikasi bahwa video tersebut adalah bukan Nagita Slavina. “Aku yakin banget gak pernah bikin video aneh-aneh,” kata Nagita.

Bahkan Raffi akan mengaku tidak akan diam saja jika istrinya diganggu-ganggu.“ Raffi Ahmad tidak tinggal diam jika istri dan anaknya dan orang-orang yang disayangi diganggu-ganggu,” kata Raffi tegas.



Seperti diketahui, Kongres Pemuda Indonesia (KPI) telah melaporkan penyebar akun video syur berdurasi 61 detik, yang dikaitkan dengan artis Nagita Slavina. Pelapor beranggapan video telah meresahkan masyarakat. Laporan itu telah diterima di Polres Metro Jakarta Pusat dan teregister dengan nomor LP: B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA.

Namun demikian publik banyak yang meragukan keaslian video tersebut. Video yang diunggah sebut pertama kali diunggah sejak Minggu 9 Januari 2022 lalu dinilai merupakan hasil editan karena memiliki banyak kejanggalan karena beberapa bagian tidak memiliki kesamaan dengan Nagita Slavina asli.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa di balik penyebaran video. Siapa yang mengedit video tersebut dengan menggunakan wajah Nagita Slavina serta siapa pemeran asli sebelum diedit.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2956 seconds (11.97#12.26)