Sekjen PBNU: Kami Masih Butuh Nasihat Habib Luthfi

Minggu, 16 Januari 2022 - 15:30 WIB
loading...
Sekjen PBNU: Kami Masih Butuh Nasihat Habib Luthfi
PBNU berharap Habib Luthfi masih mau mengisi jajaran Mustasyar PBNU tersebut bersama kiai-kiai sepuh lainnya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) Syaifullah Yusuf angkat bicara ihwal kabar mundurnya Muhammad Luthfi bin Yahya atau akrab disapa Habib Luthfi sebagai Mustasyar PBNU. Sampai saat ini PBNU berharap Habib Luthfi masih mau mengisi jajaran Mustasyar PBNU tersebut bersama kiai-kiai sepuh lainnya.

Keterlibatan Habib Luthfi, dianggap sangat penting dalam rangka keberlangsungan organisasi itu sendiri. "Karena kami butuh nasihatnya, kami butuh doa restunya. Jadi masih dibutuhkan kehadiran Habib Luthfi," kata Gus Ipul saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (16/1/2022).

Gus Ipul menyebut Habib Luthfi merupakan salah satu ulama besar NU yang dianggap bisa menjadi tokoh pengayom bagi kader-kader muda NU itu sendiri. Oleh karenanya, ia berharap Habib Luthfi masih mau tetap masuk sebagai mustasyar PBNU.



Gus Ipul memastikan jika jajaran PBNU akan melakukan sowan kepada Habib Luthfi. Hanya, dia belum bisa memastikan kapan rencana itu akan dilakukan.

"Ya pada saatnya, pada saatnya nanti kita akan sowan. Pasti wong PBNU itu banyak santrinya Habib Luthfi. Seperti sahabat saya Nusron Wahid itu ya sering sowan. Intinya kami masih butuh beliau," ujarnya.



Baca juga: Gus Miftah Dukung Keputusan Habib Luthfi Mundur dari Mustasyar PBNU
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2198 seconds (10.55#12.26)