Bupati Penajam Paser Utara Resmi Berbaju Tahanan KPK

Kamis, 13 Januari 2022 - 22:44 WIB
loading...
Bupati Penajam Paser Utara Resmi Berbaju Tahanan KPK
Bupati Penajam Paser Utara resmi berbaju tahanan KPK. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM) resmi mengenakan rompi oranye khas tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga Abdul telah ditetapkan tersangka terkait dugaan korupsi di wilayah Penajam Paser Utara.

Pantauan MNC Portal, Abdul yang telah diperiksa langsung turun ke ruang jumpa pers dengan telah mengenakan rompi tahanan KPK.

Abdul tertunduk lesu saat digelandang dengan beberapa orang tersangka lainnya untuk ditampilkan pada jumpa pers mengenai operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK pada Rabu (12/1) kemarin.

Diketahui, dalam operasi senyap itu KPK berhasil menangkap 7 orang di Jakarta. Diantaranya Bupati PPU Abdul Gafur dan beberapa aparatur sipil negara (ASN) dan pihak swasta.

Sedangkan, empat orang lainnya turut ditangkap di wilayah Kalimantan Timur. Mereka diantaranya terdiri dari ASN Pemkab PPU dan pihak swasta.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkapkan bahwa operasi senyap tersebut terkait dengan dugaan penerimaan suap dan juga gratifikasi. ”Atas dugaan penerimaan suap dan/ gratifikasi,” kata Ghufron.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)