Pemerintah Targetkan 179 Juta Dosis untuk Vaksin Booster

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:29 WIB
loading...
Pemerintah Targetkan 179 Juta Dosis untuk Vaksin Booster
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan target sasaran vaksinasi booster merupakan setiap warga negara yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan berusia di atas 18 tahun. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan target sasaran vaksinasi booster atau dosis ketiga merupakan setiap warga negara yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan berusia di atas 18 tahun. Saat ini prioritas vaksin booster untuk kalangan lansia.

Nadia secara blak-blakan bahwa target Kemenkes untuk vaksin booster sebanyak 179 juta dosis.

"Target total 179 juta," ujar Nadia saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (12/1/2022) malam.



Kemudian, Nadia mengklaim pada hari pertama pelaksanaan vaksin booster belum ada laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) terhadap kalangan lansia dan kelompok rentan.

"Belum ada (KIPI)," ucapnya.

Sebelumnya, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr Maxi Rein Rondonuwu meninjau langsung kick off vaksinasi booster atau dosis ketiga di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (12/1) pagi.

Maxi mengklaim bahwa stok vaksin booster sangat memadai. Kurang lebih ratusan juta dosis sudah siap. Baca juga: Karyawan Meta Boleh Kembali WFO, Asal Sudah Suntik Booster Covid-19

"Kalau ketersediaan vaksin untuk booster kita memadai sekali. Saat ini kita masih ada hampir 130-an juta dosis sudah siap Biofarma," kata Maxi kepada wartawan di lokasi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)