Tradisi Penghijauan, PDIP Bersihkan DAS dan Tanam Pohon

Minggu, 09 Januari 2022 - 14:08 WIB
loading...
Tradisi Penghijauan, PDIP Bersihkan DAS dan Tanam Pohon
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan menanam pohon dalam rangka menyambut HUT Ke-49 Partai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar aksi bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dan menanam pohon dalam rangka menyambut HUT Ke-49 Partai. Hal ini sesuai arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk merawat lingkungan.

Baca juga: Ramai Gugat Presidential Threshold Dihapus, Sekjen PDIP: Harusnya Ditambah

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Para kader partai banteng itu pun menyebar di 15 titik DAS, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Jokowi Tambah Posisi Wamen, PDIP Tegaskan Bukan Bagi-bagi Jabatan

Sebanyak 227 kader partai yang juga anggota DPRD dan Satgas DPD DKI Jakarta, DPD Jawa Barat, dan DPD Jawa Tengah dikerahkan.

Di BKT hadir juga mendampingi Hasto, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, serta sejumlah anggota DPR RI, antara lain Agustina Wilujeng Pramestuti, Dolfie OFP, Paryono, dan Aria Bima. Komandan Satgas DKI sekaligus Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi dan anggota DPRD DKI Gembong Warsono juga mengikuti kegiatan tersebut.



Berdasarkan data dari panitia, pembagian unsur DPP dalam kegiatan bersih-bersih dan tanam pohon serentak itu, untuk wilayah Jakarta Selatan: Eriko Sotarduga, Bambang Wuryanto, Komarudin Watubun, Yasonna Laoly, Sri Rahayu, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Olly Dondokambey.

Untuk Jakarta Timur diikuti Ahmad Basarah, Wiryanti Sukamdani, Nusyirwan Soejono, Arif Wibowo dan Sukur Nababan. Tri Rismaharini awalnya direncanakan ikut tapi batal karena ada kegiatan kementerian.

Untuk Jakarta Utara ada Mindo Sianipar, Said Abdullah, Rudianto Tjen, dan Utut Adianto. Sementara Jakarta Pusat ada Hamka Haq, I Made Urip, Rokhmin Dahuri, dan Sadarestuwati.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (10.55#12.26)