Politikus PKB Prediksi Gibran Tak Laku di Pilgub DKI Jakarta

Sabtu, 08 Januari 2022 - 15:04 WIB
loading...
Politikus PKB Prediksi Gibran Tak Laku di Pilgub DKI Jakarta
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/4/2021). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Luqman Hakim memprediksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lebih berpeluang menang di Pilgub Jawa Tengah ketimbang di Pilgub DKI Jakarta mendatang. Hal itu dikatakan Luqman menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyebut Gibran potensial maju ke Pilgub DKI Jakarta mendatang.

“Tebakanku, Gibran akan lebih laku jika dijual di Jateng, dibandingkan di DKI,” kata Luqman kepada SINDOnews, Sabtu (8/1/2022).

Saat ditanya apakah prediksinya tersebut karena PKB juga menyiapkan jagonya untuk Pilgub DKI Jakarta, dia membantah. “Hahaha bukan begitu. Kenapa di Jateng Gibran lebih laku, ya karena dia orang Jateng aja,” katanya dengan emoji tertawa.

Baca juga: Hasto Sebut Gibran dan Risma Potensial Maju Pilgub DKI 2024



Diketahui sebelumnya PKB pernah dikabarkan melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica Muljoto (Agnez Mo) untuk Pilgub DKI Jakarta mendatang. Lalu, masih seriuskah PKB melirik mereka?



“Lho itu serius. Raffi Ahmad dan Agnez Mo di bursa Gubernur DKI...hhhmmmmm keren abis!” ucapnya.

Namun, diakuinya bahwa sekarang ini bicara Pilpres 2024 maupun Pilgub DKI Jakarta mendatang masih sekadar obrolan ringan. “Pilgub DKI dan daerah lain juga, masih cair banget petanya. Apalagi Pilkadanya masih November 2024. Lebih jauh dari Pilpres,” pungkasnya.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1699 seconds (10.101#12.26)