4 Menko Kabinet Indonesia Maju Makan Siang Bareng, Bahas Apa?

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:32 WIB
loading...
4 Menko Kabinet Indonesia Maju Makan Siang Bareng, Bahas Apa?
Empat Menko di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin makan siang bersama, Rabu (5/1/2022). FOTO/Twitter/@golkar_id
A A A
JAKARTA - Kekompakan ditunjukkan oleh empat Menteri Koordinator (Menko) di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. Mereka melakukan pertemuan dibalut dengan makan siang bersama.

Hal ini diketahui dari foto unggahan Partai Golkar di akun resmi Twitter-nya, Rabu (5/1/2022). Hadir dalam makan siang tersebut, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, dan Menko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD.

"Siang ini, Menko's Kabinet Indonesia Maju Presiden RI @jokowi makan siang bersama, Rabu (5/1). @airlangga_hrt @mohmahfudmd @muhadjir_ef dan Luhut Binsar P. InsyaAllah soliditas kerja-kerja terus terjaga serta bermanfaat bagi Nusa, Bangsa dan Negara. #KerjaUntukIndonesia," tulis @golkar_id dalam keterangan foto unggahannya.



Baca juga: Perpres Diteken Jokowi, Ini Daftar Kementerian Negara di Kabinet Indonesia Maju

Mahfud MD yang cukup aktif di Twitter ikut mengomentari unggahan foto ini. Menurutnya, makan siang hanyalah bungkus dari kekompakan menteri-menteri di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Menko yang ada adalah satu kesatuan, bukan institusi yang memiliki kekuasaan masing-masing.

"Makan siang covernya, soliditas substansinya. 4 menko merupakan rajutan kesatuan yg bersinergi, bukan institusi yg punya kekuasaan terpisah scr sendiri-sendiri," katanya.

Unggahan ini mendapat cukup banyak respons netizen. Ada yang berkomentar pedas, ada pula yang kocak.

"Yang bayar siapa Pak?," tulis Robby Aryadi.

Baca juga: Jokowi Tetap Pertahankan Nadiem Makarim dalam Kabinet Indonesia Maju

"Tp pak maaf ni, seolah-olah negara'yg ngatur si Luhut itu,satu contoh, presiden udah mengumumkan natal dan tahun baru di terapkan ppkm livel 3,ujuk ujuk siluhut mengumkan tak ada ppkm,jadi pertanyaan saya yg punya atau pegang ke kuasaan itu pak Jokowi apa pk Luhut," cuit Mustafa.

"Kalau makan siangnya ber 4 jelas hasilnya..pasti kenyang cuma ber 4..Trus Apa hasil soliditasnya untuk mengenyangkan rakyat juga..?" tulis Maskhum,
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)