Soal Umrah, Kemenag Siapkan Surat Teguran untuk AMPHURI

Jum'at, 31 Desember 2021 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Selain itu, keberangkatan umrah perdana pimpinan PPIU anggota AMPHURI sengaja dibagi dua kelompok terbang (direct dengan SV dan kali transit di Abudabi dengan Etihad) karena merupakan pemberangkatan uji coba untuk mempelajari dan mengetahui tahapan-tahapan perjalanan maupun regulasi yang berlaku.

"Seluruh peserta Umrah Perdana Pimpinan PPIU Anggota AMPHURI berkomitmen untuk mengikuti semua ketentuan prosedur, protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan menjaga nama baik bangsa dan negara atasnama jamaah lndonesla selama dalam perjalanan di Tanah Suci," ujar dia.

Seluruh peserta umrah perdana, lanjutAMPHURI, dan mematuhi protokol kesehatan baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Serta akan menjalani screening kesehatan berupa tes PCR dan karantina pra keberangkatan.Namun dikarenakan regulasi penerbangan (GACA), peserta umrah perdana akan menjalani karantina institusional di Saudi selama 5 hari 4 malam di kedatangan dan 2 kali tes PCR di hari ke-2 dan ke-4.

AMPHURI berharap umrah perdana yang menyusul keberangkatan tim advance akan memberikan gambaran bagi pelaku usaha perjalanan lbadah umrah mulai dari teknis dan tahapan-tahapan umrah di masa pandemi mendatang yang segara akan dibuka.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)