7 Ulama yang Meninggal Dunia di Tahun 2021

Kamis, 30 Desember 2021 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten.

4. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
7 Ulama yang Meninggal Dunia di Tahun 2021

Para pelayat berdoa di makam Habib Ali Abdurrahman Assegaf di pemakaman Habib Kuncung, Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Foto/Dok SINDOnews/Yulianto

Salah satu ulama karismatik yang juga Pengasuh Majelis Ta'lim Al-Afaf Tebet Jakarta, Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf berpulang ke rahmatullah Jumat (15/1/2021) sore di RS Holistik Purwakarta, Jawa Barat.

Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dikenal sebagai Habib yang cinta dengan majelis ilmu. Beliau tak pernah absen setiap pengajian yang digelar di beranda rumah beliau di Tebet Utara, Jakarta Selatan. Rumahnya selalu dipenuhi jamaah yang ingin mendengarkan tausiyahnya meskipun beliau dalam keadaan sakit.



Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dimakamkan di Kompleks Pemakaman Habib Kuncung, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

5. KH Atabik Ali
7 Ulama yang Meninggal Dunia di Tahun 2021

PemakamanKH Atabik Ali. Foto/Dok SINDOnews

Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum KH Atabik Ali meninggal dunia pada 6 Februari 2021 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Kota Yogyakarta.

KH Atabik Ali meninggal dunia pada usia 78 tahun. KH Atabik Ali merupakan salah satu kiai karismatik di Nahdlatul Ulama (NU) dan bagi kalangan nahdliyin.

Almarhum dimakamkam di Makam Pathok Negoro, Dongkelan Kauman, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, DIY.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)