Profil Singkat 5 Teman Satu Angkatan Kapolri yang Naik Pangkat Hari Ini

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:57 WIB
loading...
Profil Singkat 5 Teman Satu Angkatan Kapolri yang Naik Pangkat Hari Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pranowo memimpin sertijab dan upacara kenaikan pangkat di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/12/2021) hari ini. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak 19 perwira tinggi (Pati) Polri mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara Korps Raport tersebut digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/12/2021) hari ini.

Dari 19 Pati Polri yang mendapat promosi, lima di antaranya adalah satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Akademi Polisi (Akpol). Mereka adalah Irjen Rusdi Hartono, Irjen Daniel Adityajaya, Brigjen Ahmad Ramadhan, Brigjen Soeseno Noerhandoko, dan Brigjen Djati Wiyoto Abadhy. Para perwira itu masuk Akpol pada 1988 dan lulus pada 1991.

Berikut ini profil singkat lima teman satu angkatan Kapolri yang naik pangkat hari ini:

Baca juga: Teman Satu Angkatan Kapolri Akhirnya Tembus Jajaran Jenderal Polri

1. Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi
Profil Singkat 5 Teman Satu Angkatan Kapolri yang Naik Pangkat Hari Ini

FOTO/DOK.SINDOnews

Perwira tinggi Polri kelahiran 27 April 1969 ini mendapat tugas baru Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Sebelumnya, jenderal bintang 2 ini menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri.

Rusdi merupakan lulusan Akpol 1991 yang berpengalaman di bidang lalu lintas. Mantan Kapolres Garut ini pernah menjadi Wadir Lantas Polda Riau, kemudian naik menjadi Dirlantas Polda Kepri, lalu pindah ke Dirlantas Polda Jabar. Rusdi kemudian dipercaya menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Regident Korlantas Polri.

Pada 2020, mantan Kapolrestabes Makassar ini ditugaskan menjadi Karobinops Sops Polri. Masih di tahun yang sama, Rusdi menjadi Karopenmas Divhumas Polri, dan sejak 17 Desember 2021 menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

2. Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, SIK, MSi
Profil Singkat 5 Teman Satu Angkatan Kapolri yang Naik Pangkat Hari Ini

FOTO/IST


Daniel Adityajaya merupakan perwira tinggi Polri yang baru saja diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Pria kelahiran 11 Juli 1969 ini sebelumnya sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di Kementerian ATR/BPN.

Daniel pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Antara lain Kapolres Bau Bau (Sulawesi Tenggara), Wadirreskrimsus Polda Sultra, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri, Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri, Pati Bareskrim Polri (Penugasan Pada Kementerian ATR/BPN), dan Widyaiswara Utama Sespim Tk I Lemdiklat Polri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2527 seconds (11.97#12.26)