Teman Satu Angkatan Kapolri Akhirnya Tembus Jajaran Jenderal Polri

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:38 WIB
loading...
Teman Satu Angkatan Kapolri Akhirnya Tembus Jajaran Jenderal Polri
Nama Ahmad Ramadhan ada dalam daftar 19 perwira tinggi (Pati) Polri yang mendapat kenaikan pangkat hari ini. Teman satu angkatan Kapolri di Akpol 1991 ini naik pangkat menjadi Brigjen. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Ahmad Ramadhan ada dalam daftar 19 perwira tinggi (Pati) Polri yang mendapat kenaikan pangkat hari ini. Teman satuangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu akhirnya tembus ke jajaran jenderal setelah dipercaya menduduki Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri (Karopenmas Divhumas Polri).

Brigjen Ahmad Ramadhan merupakan alumnus Akpol 1991 sama dengan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat sebagai Kapolri. Meski berpengalaman di bidang intel, tapi karir perwira tinggi kelahiran Lampung, 2 Desember 1969 ini malah moncer sebagai juru bicara Polri.

Sebelum diangkat menjadi Karopenmas Divhumas Polri, Ahmad Ramadhan menjabat sebagai Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri. Jauh sebelumnya, tepatnya pada 2007, dia juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Bangka Belitung (Babel).

Baca juga: Korps Raport Polri: 8 Brigjen Jadi Irjen, 11 Kombes Naik Brigjen

"Tapi Kabid Humas tempo dulu, peran humas belum kaya sekarang, humas dulu lebih kepada penyampai informasi saja," kata Ahmad Ramadhan yang dilansir dari situs resmi Polri dan dikutip, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, wartawan merupakan mitra strategis dalam hal penyampaian informasi yang sehat, sesuai fakta dan tentunya bermanfaat kepada publik. "Menurut saya humas dan media itu mitra, saling membutuhkan," ujarnya.

Sebagai seorang intel, pekerjaannya tidak jauh berbeda dengan wartawan, yakni sama-sama mencari dan menggali informasi. Yang membedakan, hanya informasi yang disampaikan.

"Kalau wartawan untuk dipublikasikan umum, intelijen informasinya untuk pimpinan. Sama-sama mencari berita, mencari info, kalau kita bukan berita mencari info, kita Pulbaket (mengumpulkan bahan keterangan), yang berisi informasi data dan fakta," katanya.

Baca juga: Polri Usut TPPU 2 Kasus Dugaan Korupsi Bank Jateng
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)