Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi, Kominfo Kampanye Mulai dari Kamu

Selasa, 28 Desember 2021 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Dian optimistis, hidup bersih sehat bisa menjadi budaya bangsa Indonesia untuk seterusnya. Melalui jingle #MulaiDariKamu dalam iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di radio dan berbagai kanal informasi, Dian ingin mengajak masyarakat jangan kendor prokes dan harus vaksin, terutama jelang Natal dan Tahun Baru.

Pemegang Hak Cipta Lagu 'Menanam Jagung' oleh Ibu Sud sekaligus desainer kenamaan Carmanita menyatakan sangat bersenang hati, bahwa lagu Menanam Jagung diadaptasi sebagai jingle #MulaiDariKamu yang berisikan imbauan.

"Dengan senang hati, karena ini untuk kepentingan nasional dan siapa saja. Apapun yang berkaitan dengan kepentingan nasional, kita harus support. Sebuah kehormatan juga, bahwa untuk kesekian kalinya, lagu Embah (Ibu Sud) masih bisa digunakan untuk kepentingan nasional," jelas Carmanita.

Lagu-lagu Ibu Sud, dikatakannya, sudah sering dipakai untuk ILM dan bersifat lintas generasi, yakni sudah 4 generasi. Ibu Sud, ujar Carmanita, adalah seniman total yang terbanyak menciptakan lagu anak dan melodi tiap lagu pun berbeda.

"Semua lagu Ibu Sud pasti punya soul. Karena dialami sendiri. Tidak hanya mengarang," papar Carmanita.

Untuk lagu Menanam Jagung, ia menjelaskan, kesemangatannya pada zaman Romusha di perkebunan, di mana rakyat diharuskan menanam jagung. Sedangkan saat ini, spirit tersebut bisa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam hal perlindungan kesehatan kala pandemi.

"Jangan kita abai, karena Covid-19 masih ada," tegas Carmanita.

Sementara untuk prokes dan vaksinasi, ujarnya, adalah upaya melindungi diri sendiri dan orang lain. "Care for other people adalah akhlak," tandasnya.

Ia berkeinginan lagu ini terus bisa menjadi pengingat, serta berharap upaya tidak berhenti pada pembuatan jingle saja melainkan dilanjutkan dengan berbagai ikhtiar lainnya guna membantu masyarakat mengatasi pandemi.

Penyanyi jingle #MulaiDariKamu, Hamigad Yehu Goma atau popular sebagai Uncle T menyatakan apresiasinya dapat bergabung dalam project edukasi masyarakat, serta dapat berkontribusi secara
langsung dalam mengajak masyarakat taat prokes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)