Terungkap, Giring Ganesha DO dari Kampus yang Pernah Dipimpin Anies

Selasa, 28 Desember 2021 - 08:46 WIB
loading...
Terungkap, Giring Ganesha DO dari Kampus yang Pernah Dipimpin Anies
Ketua Umum PSI Giring Ganesha menjadi perbincangan publik usai melontarkan sindiran yang diduga ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menjadi perbincangan publik usai melontarkan sindiran yang diduga ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Sindiran itu disampaikan Giring saat memberikan pidato ketika momen puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 PSI di hadapan Presiden Jokowi yang hadir saat itu.

Memang bukan pertama kalinya Giring melontarkan sindiran kepada Anies Baswedan. Mantan vokalis Band Nidji ini juga pernah menyindir Anies melalui sebuah video.

Kontan pernyataan Giring tersebut langsung menuai kritik dari masyarakat di media sosial. Bahkan, warganet mengungkapkan informasi yang menyatakan Giring Drop Out (DO) dari Universitas Paramadina.

"Do kuliah jadi OD @Giring_Ganesha. Tepat julukan yg disematkan oleh bg @GeiszChalifah," cuit akun Twitter @EnggalPamukty dikutip, Selasa (28/12/2021).

Menariknya, Universitas Paramadina merupakan kampus yang pernah dipimpin Anies Baswedan sebagai Rektor. Anies pernah menjadi Rektor di Universitas Paramadina pada 15 Mei 2007 sampai 6 Januari 2015.

Lantas, unggahan pegiat media sosial itu langsung mendapat tanggapan dari warganet. Akun @agisubagio misalnya menilai sindiran Giring ke Anies karena didasari dendam pribadi.

"Berarti selama ini menyimpan dendam ke rektor paramadina," kata akun @agisubagio.

Hal yang sama dilontarkan pemilik akun @EspPutra. "Kecewa dia padahal dulu pak anis rektor nya di situ ya kan..balas dendam bos giriiiink," ujarnya

Berdasarkan penulusuran SINDOnews di https://pddikti.kemdikbud.go.id, Giring memang terbukti sudah di DO dari Universitas Paramadina. Tercatat pria bernama Giring Ganesha dengan Program Studi Hubungan Internasional berstatus Drop Out atau Putus Studi pada semester ganjil tahun 2011.

Sebelum di DO, Giring juga tercatat sudah menjalani cuti selama empat semester mulai dari tahun 2009 hingga akhirnya di DO dari Universitas Paramadina. Uniknya, Giring di DO ketika Anies masih menjabat Rektor Universitas Paramadina.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)