7 Bakal Capres yang Dapat Dukungan Relawan

Senin, 27 Desember 2021 - 06:25 WIB
loading...
A A A
Sedangkan kelompok relawan yang telah mendeklarasikan dukungan untuk dirinya di antaranya Siap Ganjar Pranowo (Sigap), Sahabat Ganjar, dan Ganjarist. Deklarasi kelompok relawan itu dilakukan di beberapa daerah.

2. Anies Baswedan
7 Bakal Capres yang Dapat Dukungan Relawan


Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969 ini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta bakal berakhir pada Oktober 2022.

Anies adalah cucu dari Abdurrahman Baswedan, salah satu tokoh keturunan Arab yang ikut berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia dan pada 2018 dianugerahi gelar pahlawan nasional. Sebelum menjabat gubernur DKI Jakarta, Anies menjabat rektor Universitas Paramadina.

Anies yang juga merupakan saudara sepupu eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ini sempat menjabat sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan periode 2014 - 2016. Sebelumnya, Anies juga merupakan salah satu anggota tim transisi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK).



Pada Pilpres 2014, Anies menjadi juru bicara tim pemenangan pasangan Jokowi - JK. Anak dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid ini juga pernah menjabat sebagai ketua Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar periode 2010 - 2013.

Adapun beberapa kelompok relawan yang mendorong dirinya maju ke Pilpres 2024 di antaranya Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI), Sobat Anies, serta para pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas yang biasa bermain di Gelanggang Olahraga (GOR) milik pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras.

3. Erick Thohir
7 Bakal Capres yang Dapat Dukungan Relawan


Pria kelahiran Lampung Tengah, 30 Mei 1970 ini adalah anak dari pasangan Mochamad Thohir atau Teddy Thohir dan Edna Thohir. Erick pernah menjabat ketua tim pemenangan Jokowi - Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)