4.558 Pelamar Lolos Jadi PNS Kemenkumham

Sabtu, 25 Desember 2021 - 22:18 WIB
loading...
4.558 Pelamar Lolos Jadi PNS Kemenkumham
Sebanyak 4.558 pelamar lolos dalam serangkaian tes CPNS Kemenkumham. Ribuan pelamar tersebut saat ini telah resmi bergabung dan menjadi PNS di Kemenkumham. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.558 pelamar lolos dalam serangkaian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ). Ribuan pelamar tersebut saat ini telah resmi bergabung dan menjadi PNS di bawah kementerian pimpinan Yasonna Hamonganan Laoly.

Baca Juga: KemenkumhamKemenkumham ini, terdiri dari 3.971 SLTA dan 587 Non SLTA yaitu, Dokter, S-2, S-1, dan D-III.

Baca juga: Catat! Hasil Seleksi CPNS 2021 Diumumkan Hari Ini

Andap Budhi Revianto mengatakan, para peserta yang lulus PNS Kemenkumham tersebut telah melewati seleksi yang ketat dan akuntabel. Adapun, pengumuman kelulusan dapat dilihat melalui laman https:cpns.kemenkumham.go.id

"Mereka (peserta) telah melalui serangkaian seleksi yang tidak mudah. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kader Kemenkumham yang cerdas, berintegritas, dan adaptif terhadap perubahan," kata Andap melalui keterangan resminya, Sabtu (25/12/2021).

"Kami berkomitmen mengadakan seleksi yang akuntabel. Setiap peserta lulus dengan kemampuannya sendiri," lanjutnya.

Peserta yang lulus ini berhasil mengungguli hampir 500 ribu pendaftar di tahap awal, yaitu pendaftaran dan administrasi secara online. Peserta kemudian mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar, dilanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan. Tahap terakhir pengumuman kelulusan.

Andap menjelaskan, panitia menyiapkan waktu sanggah selama tiga hari sejak pengumuman ditayangkan. Nantinya, panitia seleksi akan menjawab sanggahan selama tujuh hari dan kemudian akan diumumkan hasil sanggahnya yang menjadi keputusan final.

Andap berharap, CPNS 2021 dapat memberikan pengabdian terbaik sebagai bentuk syukur kepada Yang Maha Kuasa. "Selamat melayani masyarakat, selamat mengabdi bagi negara. Berikan yang terbaik," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)