Baznas Raih Penghargaan Internasional 3G Awards

Selasa, 09 Juni 2020 - 10:50 WIB
loading...
Baznas Raih Penghargaan Internasional 3G Awards
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sukses meraih penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sukses meraih penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020. Penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan berskala internasional dari Cambridge International Financial Advisory (IFA) untuk lembaga yang memiliki tata kelola yang baik dan komitmen pada kesejahteraan sosial.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan melalui sebuah upacara penghargaan online yang disiarkan langsung dari London melalui format online dan disiarkan melalui kanal Facebook dan Youtube Cambridge IFA, pukul 9.30am (waktu UK), Senin, 8 Juni 2020.. (Baca juga: Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan 12 Ribu Paket Beras)

Dalam 3G SDGs Champion Award 2020, Baznas memenangkan kategori Sustainable Development Goals (SDGs) untuk berbagai prestasi yang ditorehkan, dalam keberhasilan tujuan pembangunan global yang berkelanjutan. Dimana prestasi ini dapat diraih melalui program-program yang dirancang oleh Baznas.

“Terima kasih kepada Cambridge IFA untuk penghargaan 3G SDGs Champion Award 2020. Ini adalah penghargaan kedua yang kami terima, setelah sebelumnya kami meraihnya pada 2019 lalu. Sebagai lembaga zakat, Baznas memberikan beragam program dan kegiatan terutama untuk membantu mereka yang terkena dampak krisis pandemi Covid-19. Kami mendistribusikan paket logistik keluarga, Alat Pelindung Diri untuk tim medis, program ketahanan pangan, dan juga program lainnya,” ujar Ketua Baznas, Bambang Sudibyodalam dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/6/2020). (Baca juga: Baznas Ajak Semua Elemen Bangsa Bantu Masyarakat Terdampak Corona)

Bambang menjelaskan, program dan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak krisis Covid-19 tentunya juga tetap sesuai dengan basis program-program SDGs baik itu yang dijalankan oleh Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten atau Kota dan LAZ di seluruh Indonesia.

Baznas Raih Penghargaan Internasional 3G Awards


“Terima kasih kepada para komisioner Baznas, jajaran Direksi, Sekretaris dan seluruh amil dan amilat Baznas yang bekerja keras dan penuh motivasi tinggi sehingga membuat Baznas mampu mempertahankan penghargaan ini. Kami juga mengapresiasi para muzaki yang telah mempercayakan amanahnya ke Baznas, sehingga memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi mustahik,” kata Bambang. (Baca juga: Rp2,3 M Dana Baznas Disalurkan Untuk 23.000 Santri yang Tak Mudik)

Terpisah, Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kinerja Amil dan Amilat Baznas di seluruh lini, juga merupakan penghargaan atas berbagai upaya Baznas dan LAZ di seluruh Indonesia dalam berkomitmen meningkatkan kualitas hidup orang orang kurang beruntung melalui pengelolaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

“Saya berharap penghargaan ini juga dapat mendorong syiar zakat yang lebih luas ke tengah masyarakat dunia, akan peran pentingnya konsepsi zakat digali dan diterapkan sehingga menjadi jawaban atas berbagai persoalan kemiskinan dan tantangan keberlanjutan ummat manusia,” tutur Arifin.

Berkaitan dengan program SDG’s, sebelumnya pada 2019, Baznas juga menerima penghargaan Padmamitra Award 2019 dari Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta bersama Forum CSR DKI. Penghargaan ini diberikan kepada organisasi profit maupun non profit yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

Baznas memenangkan Padmamitra Award 2019 untuk kategori "Keberlanjutan Dalam Rantai Nilai Organisasi" berkat program-program pemberdayaan masyarakat berbasis dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang telah terasa dampaknya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)