Letda Cpn (K) Alberta Injilia, Bersahaja di Darat Tangguh di Udara

Selasa, 09 Juni 2020 - 13:21 WIB
loading...
A A A
Saat ini Alberta bersama Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait serta 6 kru helikopter lainnya ditugaskan untuk membantu pendistribusian beras bantuan ke wilayah Sungkung yang merupakan daerah sulit diakses dengan menggunakan transportasi darat.

Dia mengaku bangga bisa melaksanakan tugas dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan oleh Kodam XII/Tpr untuk warga terdampak Covid-19 di daerah pedalaman Sungkung. "Ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan, apalagi saya yang asli Kalbar tentunya juga tidak ingin melihat saudara-saudara saya di pedalaman mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya mantap.

Menurut perempuan yang murah senyum ini, menjadi bagian dari kegiatan kemanusiaan ini merupakan sebuah panggilan negara yang wajib dilakukan. "Kita sesuaikan dengan profesi masing-masing ya, mengatasi pandemi serta dampaknya ini adalah tugas bersama. Apapun latar belakang profesi kita, wajib ikut serta bersama-sama mencegah Covid-19," ucapnya.

Pesannya kepada kaum perempuan untuk jangan takut dalam berkarya. "Walaupun perempuan kita juga punya semangat untuk maju. Jangan pernah berhenti untuk bermimpi, kejarlah cita-citamu, diiringi kerja keras pasti akan tercapai,” pungkas Alberta memberi motivasi.

Walaupun dirinya tak pernah bermimpi menjadi seorang penerbang, berkat kegigihan dan kerja kerasnya menjadikannya sebagai wanita yang tangguh dan berani dalam mengarungi angkasa luas.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)