Letda Cpn (K) Alberta Injilia, Bersahaja di Darat Tangguh di Udara

Selasa, 09 Juni 2020 - 13:21 WIB
loading...
A A A
Sudah hampir satu tahun ditempatkan di Korps penerbang TNI AD. Tugasnya pun juga tak bisa dianggap remeh, karena dia lah yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan segala hal sebelum terbang, dari mengecek mesin hingga briefing ke rekan satu tim.

Sosok Alberta di Mata Keluarga dan Rekan Kerja

Di mata keluarga sosok Alberta merupakan pribadi yang miliki jiwa keras dan tegas pada pendirian. Masa kecil nya sama seperti anak-anak pada umumnya, nakal, lugu dan manja karena menjadi anak yang bungsu lumayan lama. “Dengan kemauan yang keras, berani dan sedikit nekad membuatnya lulus menjadi seorang Taruni,” kenang sang Ibu, Sopianita.

“Karakter dia yang paling melekat di mata saya itu, anaknya manja dan keras kepala juga orangnya. Waktu kecil itu kalau dia mau sesuatu, harus dia cari dan dapatkan. Tapi dibalik sikap kerasnya itu, sosoknya merupakan pribadi yang menyenangkan,” ucap Albertina, sang kakak.

Sementara di mata bapaknya, Ardi menilai Alberta memiliki jiwa kepemimpinan, motivasi yang cukup tinggi. Apalagi dirinya merupakan anggota Paskibraka di Kubu Raya makin membulatkan tekadnya untuk mendaftar menjadi calon Taruni Akmil. “Orang suka tantangan, uji adrenalin dan pemberani menjadikannya bercita-cita menjadi seorang anggota militer, “ urai sang bapak.

Sebagai orang tua kami mengucapkan terima kasih atas penyertaan Tuhan, terima kasih pemerintah khususnya Akademi Militer yang telah mendidik anaknya menjadi seorang prajurit wanita Angkatan Darat, dan Pangdam XII/Tanjungpura yang memberikan support. “Kami bangga dengan profesinya sebagai seorang prajurit TNI inilah wujud pengabdiannya untuk keluarga, bangsa dan negara,” harap ayah empat anak ini.

Sementara itu, Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait mengatakan ini merupakan tugas pertama Alberta sebagai pasukan BKO, yang mana kru semuanya adalah kaum pria. “Walau dia wanita satu-satunya, tapi dia tetap menunjukkan tanggung jawab dan profesional sebagai seorang Co-Pilot,” katanya.

Adapun Sertu Marten P.Sitorus, salah seorang crewnya mengungkapkan, sosok Alberta merupakan pribadi yang tegas, supel mudah bergaulan perhatian kepada anggota. “Dan yang paling khas adalah wajahnya yang oriental, padahal dia merupakan putri asli Pontianak, “ tuturnya.

Letda Cpn (K) Alberta Injilia, Bersahaja di Darat Tangguh di Udara


Distribusikan Logistik ke Wilayah Pedalaman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)