KPK Berharap Muktamar ke-34 NU Bebas Politik Uang dan Hoaks

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:20 WIB
loading...
KPK Berharap Muktamar ke-34 NU Bebas Politik Uang dan Hoaks
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron berharap Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa terbebas dari politik uang (money politic). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron berharap Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa terbebas dari politik uang (money politic). Ia juga menginginkan agar tidak ada lagi berita bohong alias hoaks soal Muktamar NU.

"KPK berharap Muktamar ke-34 NU menjadi tauladan regenerasi kepemimpinan yang beritegritas, bebas money politic dan hoaks," ujar Ghufron melalui pesan singkatnya, Selasa (21/12/2021).

Ghufron mengaku juga telah menerima informasi soal beredarnya Surat Perintah Penyelidikan (Sprinlidik) KPK yang berkaitan dengan Muktamar ke-34 NU. Ia memastikan bahwa Sprinlidik yang beredar luas tersebut palsu.

"Info Sprinlidik tersebut jelas hoaks/palsu. Mengingat penomoran, tanda tangan, kontak informasi serta formatnya jelas tidak seperti yang KPK gunakan," terangnya.

Lebih lanjut, Ghufron mewakili lembaga antirasuah menyampaikan selamat menjalankan Muktamar ke-34 NU. Mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember tersebut mendukung Muktamar NU melahirkan regenerasi kepemimpinan yang adil.

"Berharap Muktamar NU menjadi teladan nasional dalam proses regenerasi kepemimpinan yang fair, tidak dibumbui money politic (berintegritas) dan penyebaran fitnah/hoaks," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)