Syafruddin Apresiasi Lolosnya RUU Islamofobia di DPR AS: Kita Tunggu Sampai Disahkan

Senin, 20 Desember 2021 - 13:50 WIB
loading...
Syafruddin Apresiasi Lolosnya RUU Islamofobia di DPR AS: Kita Tunggu Sampai Disahkan
Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen (Purn) Syafruddin mengapresiasi lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia oleh DPR AS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen (Purn) Syafruddin mengapresiasi lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia oleh DPR AS atau House of Representative.

Hal itu disampaikan Syafruddin menanggapi lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia di Negeri Paman Sam bahkan di dunia tersebut. Baca juga: Syafruddin Lepas 27 Peserta MTQ Antar Bangsa DMDI ke Banda Aceh

"Kita menyambut positif (RUU islamofobia) akan bermanfaat terutama di negara-negara minoritas muslim. Tapi belum diputuskan jadi UU. Kita (DMDI) menunggu saja," ujar Syafruddin, Senin, (20/12/2021).

Syafruddin menuturkan jika RUU Islamofobia yang diloloskan oleh DPR AS ini akan membuat negara-negara minoritas muslim di seluruh dunia kondusif.

"Kita berharap karena banyak keanggotaan DMDI itu negara-negara minoritas muslim, ya saya rasa akan kondusiflah suatu bangsa," tegas Syafruddin.

Syafruddin menjelaskan jika DMDI sendiri saat ini memiliki banyak anggota dari negara-negara minoritas muslim. Mereka, kata Syafruddin, di antaranya ialah Kamboja, Vietnam, Thailand, Srilangka, Jepang, hingga Korea.

"Negara-negara Asia di sana kan minoritas muslim. Tapi tidak semua itu negara minoritas muslim (tidak kondusif) begitu," pungkas Syafruddin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)