Baru Dibeli, Jokowi Berikan Jaket Kecenya ke Seorang Kakek di Blora

Sabtu, 18 Desember 2021 - 09:24 WIB
loading...
Baru Dibeli, Jokowi Berikan Jaket Kecenya ke Seorang Kakek di Blora
Presiden Jokowi memberikan jaket yang baru dibelinya di Bandara Ngloram kepada seorang di Blora. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Saat meresmikan Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepincut jaket custom yang dijual pedagang UMKM di lobi bandara. Jokowi pun membelinya dengan harga Rp350.000.

Bahkan jaket custom bermotif Garuda dengan corak kayu jati dan penari Tayub khas daerah Blora itu langsung dipakai Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah. Bahkan, Jokowi sempat memposting fotonya mengenakan jaket tersebut di akun resminya di media sosial.

Namun, belum lama dibeli, kini jaket tersebut dikabarkan telah menjadi milik seorang kakek. Hal itu didasarkan atas tayangan video yang memperlihatkan Jokowi memberikan jaket yang baru dibelinya tersebut kepada seorang kakek di Blora.



Dalam video itu terlihat kakek yang belum diketahui identitasnya tersebut awalnya mendekati Jokowi meminta foto bersama. Setelah berfoto bersama, kakek tersebut langsung pergi. Namun dipanggil kembali oleh Jokowi dan langsung memberikan jaket yang dikenakannya kepada kakek tersebut.



Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Jokowi memberikan jaket yang dikenakannya kepada masyarakat. Sebelumnya, Jokowi juga pernah memberikan jaket merah yang dikenakannya kepada seorang pemuda di Lembata, NTT pada April lalu. Kemudian Jokowi juga memberikan jaketnya kepada seorang pemuda di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara September lalu,

Begitu juga seorang pemuda di Sorong Papua yang juga mendapatkan jaket dari Jokowi pada Oktober lalu. Terakhir Jokowi memberikan jaket miliknya saat berkunjung ke lokasi pengungsian yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada 7 Desember 2021 lalu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)