Omicron Masuk Indonesia, Jokowi: Waspada Penting tapi Jangan Panik

Kamis, 16 Desember 2021 - 16:12 WIB
loading...
Omicron Masuk Indonesia, Jokowi: Waspada Penting tapi Jangan Panik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat tidak panik meski harus tetap waspada. Hal ini menyusul adanya temuan kasus omicron pertama di Tanah Air. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat tidak panik meski harus tetap waspada. Hal ini menyusul adanya temuan kasus omicron pertama di Tanah Air. Di mana pasien pertama kasus omicron ini adalah salah satu tenaga kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ditemukan karakter varianOmicron yang membahayakan pasien.

“Waspada penting tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik. Sejauh ini varian omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien. Terutama pasien-pasien yang sudah mendapatkan vaksin,” ujarnya dalam konferensi persnya, Kamis (16/12/2021).

Dia mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin mendatangi fasilitas kesehatan. Selain itu juga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Baca juga: Omicron Masuk Indonesia, Ketua DPP Partai Perindo: Pemerintah dan Masyarakat Harus Bersatu Tangkal Perluasan

“Oleh sebab itu saya minta warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin apalagi sama sekali belum divaksin segeralah mendatangi fasilitas-fasilitas untuk mendapatkan vaksin. Meski situasi di dalam negeri sudah mendekati normal, saudara-saudara semuanya jangan kendor menerapkan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)