Konvensi Rakyat Partai Perindo Tunjukkan Partai Egaliter dan Akan Lahirkan Politikus Andal

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:14 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, tak banyak partai politik yang melakukan strategi yang diterapkan Partai Perindo. Strategi tersebut dapat menjadi tren baru untuk partai politik yang baru lahir.

"Tentu ini tradisi politik lama, tetapi tidak banyak yang melakukan di era modern ini. Bagi Parpol baru, mungkin akan menjadi tren, ini karena terbatasnya kader potensial partai tersebut," pungkasnya.

Diberitakan juga, Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjelaskan sejumlah syarat bagi bacaleg di Pemilu 2024 . Nantinya, para bacaleg harus mendapat dukungan 100 dukungan anggota DPR RI di pra tahapan.

"Bagaimana persyaratannya untuk menjaring satu dukungan untuk dukungan DPR RI 100 anggota dan ini harus anggota. Jadi bagaimana caleg yang notabene juga anggota harus merekrut anggotanya," tuturnya.

Kemudian, untuk DPRD tingkat provinsi dibutuhkan 50 orang dukungan, sedangkan di tingkat DPRD Kabupaten/Kota berjumlah 25 orang. Hal di atas, kata Ferry, tiada lain untuk memastikan bahwa mereka yang terjaring memiliki kualitas.

"Untuk meyakinkan, bahwa yang bersangkutan itu betul-betul mumpuni dan bisa diterima masyarakat pendukung dan pemilihnya," jelasnya.

Sedikitnya, terdapat dua tahapan pra konvensi. Tahap pertama dimulai pada 25 November hingga bulan Mei 2022 dan tahap kedua 1 Juni sampai dengan 16 Agustus 2022.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)