Konvensi Rakyat Partai Perindo Tunjukkan Partai Egaliter dan Akan Lahirkan Politikus Andal

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:14 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Partai Perindo Tunjukkan Partai Egaliter dan Akan Lahirkan Politikus Andal
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) besutan Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan program Konvensi Rakyat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) besutan Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan program 'Konvensi Rakyat'. Berbasis digital, program tersebut akan membuka peluang bagi seluruh masyarakat sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Baca Juga: Partai Perindo
Baca juga: Konvensi Rakyat Partai Perindo dan Rekrutmen Caleg

"Konvensi rakyat Perindo cukup menarik dan tepat, karena membuka peluang lebar bagi publik untuk ikut serta berkompetisi politik secara leluasa," ucap Dedi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (15/12/2021)



Dedi menilai, Konvensi Rakyat akan memberikan keuntungan sendiri pada tubuh partai Perindo. Perindo, kata Dedi, akan mendapat dukungan dari publik sebagai partai yang memandang derajat masyarakat sama.

"Seleksi semacam ini memberikan imbas pada reputasi Perindo sebagai partai terbuka yang egaliter," jelasnya.

Di sisi lain, Perindo juga akan diuntungkan dengan hadirnya politisi yang berkualitas. Hal ini lantaran bakal calon legislatif akan disaring dalam proses seleksi. "Mengingat kehadiran mereka (politisi berkualitas) melalui (proses) seleksi," jelasnya.

Dikatakan Dedi, langkah Perindo ini menjadi cikal bakal perempuan untuk masuk dalam kancah perpolitikan Indonesia. Meskipun, orientasi politik perempuan masih kalah banyak dengan kelompok laki-laki.

"Konvensi menjadi cara baik untuk menggiring perempuan agar tertarik pada politik," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)