Capres 2024, Forum Ijtima Ulama-PII Jabar Deklarasi Dukung Sandi

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:38 WIB
loading...
Capres 2024, Forum Ijtima Ulama-PII Jabar Deklarasi Dukung Sandi
Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno maju sebagai Capres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai Capres 2024 terus mengalir. Terbaru Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Sandi.

"Kami para habib muda dan juga para kiai se-Jawa Barat menilai beliau (Sandiaga Uno) adalah paket komplit. Baik dari karakter, integritas, kapasitas beliau, kinerja beliau, akhlak beliau, kepribadian, semuanya merupakan paket komplit," kata Habib Ahmad Taha Alhaddar dari Majelis Ta'lim Nur Taufik Taman Sari, Bandung, Rabu (15/12/2021).

Habib Ahmad Taha menyebut Sandi berada di peringkat teratas survei Cawapres 2024. Sandi memiliki peluang yang besar menjadi Capres. "Dengan kapasitas yang tinggi dan luar biasa, beliau merupakan barang mahal cocok jadi wapres bahkan cocok jadi calon presiden karena beliau sangat moderat," ujarnya.

Sementara, Pengasuh Pesantren As-Salafiyah I Sukabumi, KH Lilik Abdul Kholiq mengatakan para ulama se-Jabar sepakat mendukung Sandi. Menurut Lilik, Sandi sosok yang bisa diterima semua elemen masyarakat.

"Ketika tim kami mendatangi para sesepuh, para kiai, dan para habib, ternyata semuanya satu suara. Semuanya mengharapkan pemimpin yang shaleh, pemimpin yang baik, pemimpin yang bisa diterima oleh semua elemen masyarakat," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)