Sarimaya Kembali Terpilih sebagai Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila

Senin, 13 Desember 2021 - 00:07 WIB
loading...
Sarimaya Kembali Terpilih sebagai Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila
Musyawarah Nasional (Munas) II Srikandi Pemuda Pancasila (PP) yang digelar di Depok, Jawa Barat, berhasil memilih Sarimaya sebagai ketua umum untuk kedua kalinya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) II Srikandi Pemuda Pancasila (PP) yang digelar di Depok, Jawa Barat, berhasil memilih Sarimaya sebagai ketua umum untuk kedua kalinya. Sarimaya berkomitmen berkontribusi mencapai target 10 juta anggota Pemuda Pancasila.

Munas yang berlangsung sejak 10-12 Desember 2021 ini seyogianya digelar tahun lalu, namun harus tertunda karena terkendala situasi pandemi Covid-19. Munas yang diikuti 31 DPW dan 300 DPC ini dihadiri sekitar 500 peserta, digelar dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila Sarimaya menegaskan, hal pertama yang ingin disampaikan kepada publik adalah pelurusan kapan berdirinya Srikandi Pemuda Pancasila. Menurutnya, selama ini yang diketahui adalah Srikandi Pemuda Pancasila lahir pada tanggal 28 Oktober 2001.



"Alhamdulillah, dari dokumen-dokumen yang telah diteliti tim khusus, kemudian disampaikan oleh Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, sekaligus Ketua Umum Pertimbangan Srikandi Pemuda Pancasila Bapak KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno bahwa tanggal kelahiran Srikandi Pemuda Pancasila itu harus dikoreksi. Hari ini saya teruskan pesan ini, bahwa Srikandi Pemuda Pancasila lahir pada tanggal 28 Oktober 1983," jelas Sarimaya dalam siaran pers, Minggu (12/12/2021).

Selama enam tahun menjabat sebagai Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila, kata Sarimaya, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya pembentukan DPW yang sampai saat ini baru terbentuk 28 DPW, sedangkan target yang ingin dicapai adalah 34 DPW. Selain itu Sarimaya juga mempunyai komitmen untuk berkontribusi dalam mencapai target 10 juta anggota Pemuda Pancasila.

"Ke depan, saya ingin, seluruh provinsi di negeri ini, Bendera Merah Putih akan didampingi oleh Pataka Srikandi Pemuda Pancasila. Oleh karena itu, pekerjaan kita masih banyak, dan ini tentu perlu perjuangan yang tidak mudah," tegas Sarimaya.

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila sekaligus Ketua Umum Pertimbangan Srikandi Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sarimaya karena berhasil membesarkan Srikandi Pemuda Pancasila dalam waktu enam tahun, dengan pencapaian-pencapaian yang sangat tinggi. Menurut Japto, mengumpulkan dan menggerakkan para wanita dalam sebuah organisasi tidaklah mudah. Namun, Sarimaya berhasil mewujudkan hal tersebut,

Japto pun berpesan Srikandi Pemuda Pancasila segera membuat program-program yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. "Sebaiknya program tersebut adalah program yang dapat menggerakkan roda perekonomian, seperti koperasi. Fungsi utamanya tentu untuk memenuhi kebutuhan anggota dan selain itu juga dapat memberi manfaat untuk masyarakat sekitar. Perlu saya tekankan bahwa hal ini saya sampaikan dengan harapan agar menjadi salah satu faktor bertambahnya anggota dalam Srikandi Pemuda Pancasila," pinta Japto.

Dalam munas kali ini, selain agenda memilih ketua umum periode 2021-2026, juga diadakan penyuluhan pendirian Koperasi Primer oleh Kementerian Koperasi dan UKM, dilanjutkan penandatanganan pendirian Koperasi Srikandi Pemuda Pancasila.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)