Presiden Jokowi Sebut Kegelisahan Komnas HAM Juga Dirasakan Pemerintah dan Masyarakat

Jum'at, 10 Desember 2021 - 13:07 WIB
loading...
Presiden Jokowi Sebut Kegelisahan Komnas HAM Juga Dirasakan Pemerintah dan Masyarakat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Tahun 2021. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku memahami Komnas HAM mengangkat tema yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tema kali ini yaitu HAM, Toleransi, Resiliensi di Tengah Pandemi Covid-19.

"Ini menggambarkan situasi yang tepat untuk saat ini. Kegelisahan yang dirasakan oleh Komnas HAM adalah juga yang dirasakan pemerintah dan juga yang dirasakan oleh masyarakat," katanya, Jumat (10/12/2021).

Jokowi mengatakan bahwa bangsa ini telah berjuang keras selama dua tahun di masa pandemi ini. Salah satunya berjuang dalam pemenuhan HAM. "Selama dua tahun kita telah berjuang untuk memenuhi hak asasi manusia Indonesia dalam menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian akibat pandemi Covid-19," kata Jokowi.



Jokowi juga mengungkapkan bahwa telah berusaha keras agar masyarakat memperoleh rasa aman dari ancaman pandemi. "Kita juga berusaha agar masyarakat memperoleh rasa aman dari ancaman kelaparan dan ancaman pengangguran," ujarnya.

Menurut Jokowi, walaupun ancaman pandemi masih membayangi dunia, tetapi perjuangan bangsa Indonesia tidak sia-sia. "Indonesia termasuk satu dari lima negara di dunia yang berhasil menekan pandemi Covid ke level terendah, ke level 1. Dan juga alhamdulillah berhasil menjaga stabilitas ekonomi nasional kita," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)