Bimtek Wakil Rakyat Partai Perindo se-Indonesia, HT Targetkan 2.500 Kursi DPRD di 2024

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Silatnas dan Bimtek 2021 Partai Perindo bertujuan memperkuat visi misi partai dan memberikan pembekalan kepada anggota dewan dalam menjalankan fungsi tugasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas dan Bimtek Partai Perindo Effendy Syahputra menuturkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 398 anggota DPRD Partai Perindo dari seluruh Indonesia.

"Kami laporkan 398 orang ini adalah dari total 408 orang anggota dewan kita yang berhasil menjadi wakil kita di parlemen, hasil Pemilu 2019," terangnya.

Rinciannya, sebanyak 367 anggota DPRD mewakili Kabupaten/Kota dan 29 mewakili dari DPRD Provinsi, sedangkan 12 orang sisanya berhalangan hadir.

Acara ini, lanjut Effendi, juga bekerja sama dengan Badan Pengelola SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurutnya, acara ini direncanakan akan rutin digelar dalam rangka peningkatan kapasitas calon-calon anggota dewan, terutama anggota parlemen dari Partai Perindo.

"Ini sangat penting agar anggota dewan kita bisa menjadi role model, bisa menjadi contoh yang baik bagaimana anggota parlemen seharusnya berlaku di tengah masyarakat," ungkapnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital melalui www.konvensirakyat.com untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024.

Dengan program ini, siapapun kini bisa terlibat langsung mencalonkan diri sebagai kandidat wakil rakyat atau memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)