Grup MIND ID Turunkan Tim Tanggap Darurat dan Distribusi Bantuan untuk Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:11 WIB
loading...
Grup MIND ID Turunkan Tim Tanggap Darurat dan Distribusi Bantuan untuk Semeru
BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menurunkan tim tanggap darurat dan distribusi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak kejadian bencana, Senin, (6/12/2021).
A A A
JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia), yang beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, turunkan tim tanggap darurat dan distribusi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak kejadian bencana alam guguran awan panas gunung Semeru bersama BUMN Peduli dan ESDM Siaga Bencana pada Senin, (6/12/2021).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mengatakan, tim tanggap darurat dan distribusi bantuan kemanusiaan ini merupakan respons cepat Grup MIND ID sebagai wujud kepedulian penanganan kebencanaan di Indonesia. "Hal ini sesuai dengan noble purpose MIND ID yakni We Explore - sumber daya alam untuk peradaban, kesejahteraan dan masa depan cerah. Perusahaan berharap bantuan ini dapat mempercepat penanganan dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana,” katanya.

BPBD Kabupaten Lumajang dan tim gabungan masih meneruskan proses pencarian dan evakuasi warga yang terdampak atau pun yang diperkirakan hilang. PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT TIMAH Tbk menurunkan 56 personil yang terdiri dari tim Emergency Response Group (ERG), dokter, paramedis, operator alat dan pendukung lainnya untuk bergabung dengan tim ESDM Siaga Bencana dan membantu tim gabungan.

Grup MIND ID senantiasa berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam penanganan bencana. Tim ERG Grup MIND ID telah berpengalaman dalam membantu penanganan kebencanaan di Indonesia. Perusahaan akan mendistribusikan bantuan lebih dari 1.000 paket bahan makanan pokok, 500 paket makanan balita dan 1000 paket hygiene kit. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)